Jakarta (ANTARA) - Honda Jepang memberikan peningkatan pada kendaraan sport NSX Type S Generasi kedua sehingga kini tampil dengan lebih agresif dengan peningkatan performa dan diyakini dapat memberikan rasa senang ketika mengendarainya.

NSX Type S Generasi kedua ini hadir dengan 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo dengan sistem 4WD SPORT HYBRID SH-AWD, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesin juga telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Baca juga: Mobil sport bermesin hybrid Honda NSX ikut mejeng di GIIAS

Dalam keterangan resminya, Honda menghadirkan fitur baru yaitu Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai pada varian Honda NSX Type S.

Untuk exterior Honda NSX Type S hadir dengan tampilan yang lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjol. Desain bumper depan dan belakang menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Untuk memberikan kesan yang mewah dan juga sporty Honda NSX Type S hadir dengan desain baru yaitu forged aluminium wheels dan untuk ukuran ban dibuat berbeda dengan ukuran 19 inci untuk ban depannya sedangkan ban belakangnya menggunakan ukuran 20 inci.

Untuk bagian kabin supercar dari Honda ini menampilkan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara serta sandaran kepala serta terdapat bordir logo NSX. Selain itu juga logo Type S ditambahkan pada glove box serta smart key untuk menambah kesan sporty serta kebangaan bagi penggunanya.

Sementara untuk warna, Honda NSX Type S hadir dengan warna Carbon Matte Grey yang terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia (320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang).

Baca juga: Honda rilis model terakhir supercar NSX akhir bulan ini

Baca juga: Honda akan akhiri produksi mobil sport mewah NSX pada akhir 2022

Baca juga: Honda NSX kelir baru muncul di Monterey Car Week 2019
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021