Jakarta (ANTARA) - Pemain film Kristen Stewart mengaku tidak gugup menjelang penayangan perdana film terbarunya, "Spencer", di Festival Film Venesia ke-78 tahun ini. Seperti yang diketahui, Stewart memerankan sosok Putri Diana, sehingga mendapatkan banyak perhatian dan antisipasi dari para penonton.

"Sebenarnya ini lucu, karena saya tidak gugup untuk besok (3/9)," aku Stewart, dikutip dari WWD, Jumat. "Ini seperti, saya sudah melakukan yang terbaik yang saya bisa, saya telah bekerja dengan baik, dan sekarang adalah saatnya untuk merayakan itu," imbuhnya.

"Spencer" disutradarai oleh Pablo Larraín yang memulai debutnya di festival pada hari ini (3/9) waktu setempat. Film ini mengikuti mendiang sang putri di akhir pekan selama liburan Natal bersama Keluarga Kerajaan di awal 90-an, yang menyebabkan perpisahannya dari Pangeran Charles.

Baca juga: "Spencer" akan tayang perdana di Festival Film Venisia

Banyak yang mengharapkan film ini menjadi sukses global, tidak hanya di tingkat sinematik tetapi juga untuk kecerdasan modenya.

Stewart mengatakan, Putri Diana diketahui memiliki hubungan khusus dan kegemaran tersendiri dengan rumah mode asal Prancis, Chanel. Stewart pun diperkirakan sebelumnya akan memakai banyak Chanel vintage di film tersebut.
 
Dalam poster film resmi dia mengenakan gaun malam organza berwarna krem ​​yang mengingatkan pada salah satu koleksi couture musim semi 1988 Chanel. Gaun itu dihiasi dengan manik-manik bulat emas dan perak, lonjong dan berbentuk daun, yang membentuk cabang-cabang bunga.

Gaun itu dibuat ulang untuk "Spencer" di studio Chanel dan membutuhkan 1.034 jam kerja oleh lima penjahit.

Ini adalah pakaian Chanel vintage kedua yang dipakai Stewart dalam preview dari "Spencer." Pada bulan Januari, film tersebut merilis gambar Stewart mengenakan mantel wol merah dengan kerah yang disesuaikan dari koleksi ready to wear musim gugur 1988 Chanel, yang termasuk dalam koleksi Patrimoine de Chanel.

Stewart memasangkan mantel itu dengan topi berkerudung hitam untuk tampilan yang mirip dengan yang dikenakan Diana pada tahun 1993 selama perayaan Hari Natal.

"Diana sendiri memiliki hubungan intim dengan Chanel, dan ini adalah kesamaan yang kami miliki," kata Stewart.

"Ini adalah hal yang menarik memainkan orang yang nyata yang sangat dicintai dan itu adalah sosok penting dalam masyarakat kita. Anda ingin melebur dengan orang itu, Anda tidak ingin hanya melakukan peniruan. Fakta bahwa kami memiliki Chanel yang sama-sama kami gemari pun membantu proses itu," imbuhnya.

Sementara itu, "Spencer" dijadwalkan tayang secara global pada November di bioskop.

Baca juga: Kristen Stewart terlihat menjiwai karakter Putri Diana dalam "Spencer"

Baca juga: "Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021

Baca juga: Kristen Stewart ungkap aksen Inggris jadi tantangannya di "Spencer"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021