Polda Jambi siapkan 2.000 dosis vaksin untuk pelajar dan pengajar

Polda Jambi siapkan 2.000 dosis vaksin untuk pelajar dan pengajar

Pelaksanaan vaksin pelajar di Kabupaten Muarojambi beberapa hari lalu. ANTARA/Nanang Mairiadi.

Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menyiapkan 2.000 dosis vaksin COVID-19 khusus untuk vaksinasi para pelajar dan tenaga pengajar di Kota Jambi yang selenggarakan selama dua hari ke depan.

"Setelah masyarakat umum, kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang sejak beberapa waktu diselenggarakan Polda Jambi, kini menyasar kalangan pelajar dan tenaga pengajar, kata Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Jambi, Jumat.

Baca juga: Satgas COVID-19 Batanghari vaksinasi warga Suku Anak Dalam

Baca juga: Penerapan PPKM Mikro dan vaksinasi COVID-19


Pelayanan vaksinasi untuk pelajar dan tenaga pengajar dijadwalkan pada Sabtu dan Minggu (4 dan 5 September 2021) yang dilaksanakan di dua hotel di Kota Jambi, yakni Yello Hotel kompleks Transmart Jambi dan Ratu Convention Center (RCC). Dengan demikian, pelaksanaan vaksinasi tidak mengganggu waktu belajar daring para pelajar.

Kapolda Jambi Rachmad menambahkan untuk kegiatan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pengajar nantinya, selain tenaga medis Polda juga akan melibatkan mahasiswa kedokteran dari Universitas Jambi, perawat dari STIKES Baiturrahim dan Universitas Adiwangsa, yang akan membantu petugas melaksanakan vaksinasi.

"Vaksinasi ini diperuntukkan bagi pelajar yang berusia 12 tahun ke atas," kata Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan untuk kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum, hari ini (Jumat, 3/9) masih dilaksanakan di pelataran Yello Hotel dan RCC.

Baca juga: Provinsi Jambi terima distribusi 250 vial vaksin AstraZeneca

Untuk vaksinasi bagi masyarakat umum tidak harus mendaftar terlebih dahulu secara online, bisa langsung mendaftar di lokasi vaksinasi.

"Masyarakat yang mau vaksin pertama maupun kedua silahkan datang langsung tanpa daftar daring, dan akan diberikan nomor antrean serta formulirnya," kata Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ditpolair Jambi gagalkan penyelundupan lobster Senilai Rp 14M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar