Liga 1 Indonesia

Persebaya target tiga poin hadapi Borneo FC di laga perdana

Persebaya target tiga poin hadapi Borneo FC di laga perdana

Pesepak bola Persebaya Surabaya Ricky R Kambuaya (kanan) bakal menjadi salah satu andalan saat melawan Borneo FC di laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2021. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.

Surabaya (ANTARA) - Persebaya menargetkan tiga poin saat menghadapi Borneo FC di laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2021 yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 4 September 2021.

"Ini laga perdana dan wajib bagi kami tiga poin. Meski sulit karena tak ada kompetisi selama setahun lebih, tapi tim sudah sangat siap," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat.

Menurut dia, kesulitan lain yang dihadapi timnya, antara lain tidak bisa diturunkannya empat pemain asing akibat regulasi, karena mereka baru satu kali menerima suntikan dosis vaksin, dan ada pula pemain yang absen karena cedera. 

Baca juga: Empat pemain asing Persebaya disuntik vaksin AstraZeneca 

Bek kanan Persebaya Koko Ari dipastikan absen akibat cedera saat membela timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai beberapa waktu lalu, sementara kiper Satria Tama serta bek tengah Arif Satria sedang menjalani masa pemulihan.

Tak berhenti sampai disitu, tiga wonderkid "Bajol Ijo", yakni Marselino Ferdinand, Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas juga belum bisa tampil.

"Marselino dan Ruy Arianto baru mendapat sekali dosis (vaksin COVID-19) karena waktu itu berkaitan dengan usia, mengingat mereka seusia pelajar," ucap Aji.

Kendati demikian, ia optimistis anak asuhnya dapat bermain dengan maksimal dan meraup tiga poin di laga perdana yang rencananya akan ditayangkan langsung oleh televisi swasta mulai pukul 18.00 WIB tersebut.

"Bermain tanpa pemain asing memang cukup merugikan. Tapi, keuntungannya adalah pemain lokal bisa menunjukkan kualitasnya bermain. Yang pasti, siapapun yang saya tunjuk harus siap dan berjuang maksimal di atas lapangan," ujar legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia tersebut.

"Kami memang mewaspadai Borneo FC, apalagi kedatangan pemain sekelas Boaz Salossa. Tapi kami tetap fokus ke tim," tambah Aji.

Baca juga: Persebaya andalkan pemain lokal hadapi Borneo FC di laga perdana 

Senada dengan Aji, bek tengah Persebaya Rahmat Irianto juga mengaku optimistis timnya mampu merebut tiga poin, sesuai target pelatih, meski tak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

"Rekan-rekan sudah siap berjuang maksimal. Kami sudah lama menunggu kompetisi, dan sekarang saatnya bermain dan membuktikan bahwa Persebaya bisa," ungkap Rian, sapaan akrab Rahmat Irianto.

Pemain yang juga langganan timnas tersebut memiliki motivasi pribadi di laga perdana, sebab belum lama ini ia resmi menjadi ayah, dan tepat hari ini genap berusia 22 tahun.

"Anak adalah penyemangat luar biasa, dan semoga kemenangan perdana menjadi kado terindah," tukas putra dari legenda hidup timnas dan Persebaya, Bejo Sugiantoro tersebut. 

Baca juga: Aji Santoso ajak suporter Persebaya Surabaya lakukan vaksin 
 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar