Tips mendekor ulang rumah agar tak jenuh selama PPKM

Tips mendekor ulang rumah agar tak jenuh selama PPKM

Antusiasme tinggi masyarakat dalam mempercantik rumah selama pandemi mendorong Tokopedia kembali menghadirkan kampanye Home Living SALEbrations Fair selama 3-9 September 2021. Selama kampanye berlangsung, masyarakat bisa mendapatkan cashback hingga Rp1 juta serta pilihan produk spesial di Cuci Gudang dengan diskon hingga 99% serta berbagai penawaran spesial lainnya. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Banyak orang merasa jenuh karena terus berada di rumah selama pandemi COVID-19. Apalagi, pemerintah juga kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuat orang-orang tak bisa berkegiatan di luar rumah seperti biasanya.

Agar tidak jenuh selama PPKM, Anda bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti mendekor ulang rumah sehingga suasananya dapat lebih nyaman. Dikutip dari siaran pers Tokopedia, pada Jumat,berikut tips dan inspirasi untuk mengganti suasana rumah Anda.

Baca juga: Inspirasi dekorasi rumah dengan kerajinan bambu

Tata Ulang Letak Furnitur

Interior Communication Manager Dekoruma Kania Bunga mengatakan, menata ulang letak perabotan dapat memberikan suasana baru yang lebih segar. Jangan lupa untuk memilih furnitur yang multifungsi agar pemanfaatan ruang dapat lebih maksimal.

Hias Rumah dengan Dekorasi Minimalis

Saat ini, dekorasi minimalis sangat disukai banyak orang. Dekornata menyarankan penggunaan elemen dekorasi berbahan kayu untuk mempercantik dinding rumah dan menambah nuansa natural sehingga ruangan tampak lebih hangat dan artistik.

Pemilik usaha Dekornata mengatakan, elemen dekorasi berbahan kayu yang dijual di tokonya merupakan produk asli buatan pengrajin Indonesia dan hanya menggunakan kayu yang didapatkan secara legal serta ramah lingkungan.

Baca juga: Sulap rumah jadi nyaman di masa "Work From Home"

Ganti Seprai dengan Warna Netral

Pilih corak seprai dengan warna netral agar mudah saat akan dipadukan dengan elemen lain. Gunakan bahan seprai yang nyaman seperti tencel agar dapat tidur lebih nyenyak.

"Bedcover dan seprai berbahan tencel adalah produk kami yang paling laris karena teksturnya lembut dan terasa dingin,"kata Indah Catur Agustin, pemilik usaha Sleep Buddy Bedding.

Ciptakan Suasana Rileks Pakai Essential Oil

Pemilik usaha Utama Spice Ria Templer menyarankan penggunaan essential oil agar hunian terasa nyaman dan fresh. Selain itu, essential oil sangat sehat karena dapat membunuh kuman di udara, mengusir nyamuk, hingga meningkatkan mood.

Belajar Menu Masakan Baru

Memasak juga dapat menjadi salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan selama PPKM. Anda dan keluarga dapat mencoba menu-menu baru untuk menghadirkan suasana yang berbeda saat di rumah.

Tokopedia telah mencatat bahwa kategori Home and Living menjadi salah satu kategori yang mengalami peningkatan transaksi secara signifikan selama kuartal II 2021.

"Hal ini karena belanja online menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk kebutuhan rumah tangga," kata Home Living Senior Category Lead Tokopedia Fifa Italia.

Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan kampanye "Home Living SALEbrations Fair" selama 3-9 September 2021 yang menyediakan cashback hingga Rp1 juta serta produk spesial di Cuci Gudang dengan diskon hingga 99 persen.

Penawaran spesial lainnya juga akan hadir di Tokopedia pada 9 September termasuk Puncak Promo, Lucky Draw, Night Sale Blast, hingga Promo bertubi yang digelar setiap jam.

Baca juga: Tiga hal wajib untuk membuat ruang tamu nyaman

Baca juga: Warna putih jadi tren produk rumah tangga selama pandemi COVID-19

Baca juga: Tips mendekorasi ruangan dengan karpet

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf berikan tips sukses berusaha bagi pelaku ekraf di NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar