Belitung, Babel (ANTARA) - Tiga atlet asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalani pemusatan latihan guna mempersiapkan diri menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

"Mereka (tiga atlet) saat ini sedang fokus mengikuti "training center" sebagai persiapan sambil menanti jadwal pemberangkatan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Soebagio di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, ketiga atlet tersebut, antara lain Roby Sianturi yang akan turun dalam cabang olahraga lari jarak jauh 10 kilometer, menjalani pemusatan latihan di Pangalengan, Jawa Barat.

Mariana atlet panjat tebing yang akan turun dalam kategori "speed" perorangan dan beregu, menjalani pemusatan latihan di Pangkal Pinang.

Selanjutnya, Irma Aprianti yang akan turun dalam cabang olahraga gulat kategori bebas putri 76 kilogram, menjalani pemusatan latihan di Belitung.

"Kami harapkan mereka memberikan hasil yang terbaik dan berhasil meraih medali sehingga dapat mengharumkan nama daerah," ujar Soebagio.

Ia menambahkan ketiga atlet tersebut merupakan atlet-atlet berprestasi asli daerah Belitung yang memang dipersiapkan untuk memperkuat kontingn Bangka Belitung dalam ajang PON XX Papua.

"Karena tahapan mereka agar bisa berpartisipasi di PON ini memang mengikuti proses seleksi, mulai dari ajang Porprov Babel, Kejurnas dan beberapa kompetisi di cabor yang telah mereka ikuti," terang Soebagio. 

Baca juga: Tiga atlet Belitung perkuat tim Babel pada PON Papua 
Baca juga: KONI Babel targetkan tujuh cabor raih medali di PON Papua 
Baca juga: PT Timah bantu operasional pelatda atlet tenis Babel jelang PON Papua 

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021