Mie Merapi, HPL dan dr. Tirta bagikan paket donasi hasil lelang motor

Mie Merapi, HPL dan dr. Tirta bagikan paket donasi hasil lelang motor

Agit Bambang selaku pemilik Mie Merapi dan rekan-rekannya membagikan ribuan paket makanan dari Mie Merapi untuk para tenaga kesehatan dan pedagang terdampak di sekitar kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Agit Bambang selaku pemilik Mie Merapi dan rekan-rekannya membagikan ribuan paket makanan dari Mie Merapi untuk para tenaga kesehatan dan pedagang terdampak di sekitar kota Bandung, Jawa Barat.

Donasi didapat dari hasil lelang motor Kawasaki / KL 110C (KSR 110) tahun pembuatan 2012 milik Harry dari HPL melalui laman Instagram pada 17 Agustus lalu yang meraup hasil senilai Rp120 juta.

"KSR itu milik pak Harry dan secara pribadi diberikan ke Mie Merapi untuk acara amal ini. Untuk KSR sendiri sudah dimiliki oleh pak Harry sejak 2012 dan memang milik pribadi saja,” kata Agit Bambang, founder Mie Merapi, dalam rilis yang diterima pada Jumat.

Dibantu oleh dr. Tirta yang mengunggah motor lelang tersebut dan pelelangan dilakukan di kolom komentar @dr.tirta dalam waktu kurang lebih satu hari, disambut dengan antusiasme yang tinggi dan positif.

“Kami memiliki rencana pemberian bantuan yang bisa menyasar ke banyak orang dengan target ribuan, salah satu caranya adalah dengan kegiatan amal berbagi makanan,” kata Agit.

Baca juga: Kick Avenue salurkan bantuan untuk korban bencana

“Ditambah dalam PPKM ini yang sangat dibutuhkan masyarakat yg terdampak adalah kebutuhan makanan, maka dari itu support yang dapat kami berikan adalah paket ribuan makanan,” tuturnya.

Dalam proses pelelangan tersebut banyak para crazy rich yang ikut melakukan bidding untuk motor tersebut, hingga proses lelang tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Wahyu Kenzo yang merupakan crazy rich Surabaya dengan nominal Rp120 juta. Sebelumnya perolehan tertinggi dipegang oleh @charock_crk, selisih hanya satu menit menawar dengan Rp111juta + 10.000 masker, dan di urutan ketiga ada @fauzanshb dengan Rp110juta kemudian terakhir @juragan_99 dengan menawar Rp100juta.

Pada awalnya semua pihak tidak berekspektasi akan tembus di angka 120juta, banyak yang mengira akan tembus mungkin di 30juta, karena memang pasaran motor tersebut di angka 20juta saja. Akhirnya 120juta itu di convert menjadi 8.000 paket makanan yang tepat pada tanggal 28 Agustus 2021 proses pembagian dimulai.

“Pesan yang ingin disampaikan dr. Tirta, Mie Merapi, HPL & Wahyu Kenzo di acara lelang amal ribuan paket makanan ini diharapkan bisa membantu banyak orang dengan cara berbagi ke sesama yang membutuhkan support di masa PPKM ini, kemudian harapannya adalah bisa banyak orang yang tergerak untuk melakukan kegiatan berbagi di masa sulit seperti ini, karena berbagi itu indah,” kata Agit.

Penyerahan motor dan uang tunai 120juta dilakukan di Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2021 dengan dihadiri oleh @wahyukenzo88 sebagai pemenang lelang, @agitbambang, @harryhpl dan juga @dr.tirta yang membantu dalam proses pelelangan motor sebelumnya.

Pembagian ribuan paket makanan ini dimulai dengan acara city rolling bersama beberapa pihak yang turut serta membantu proses pembagian makanan ini selain dari pihak Mie Merapi sendiri, yaitu BBMC, Coffee Bawa, IDI kota Bandung dan Erwin Mooron. Dengan menggunakan 10 mobil blind van, paket ribuan makanan ini dibagikan dalam beberapa hari ke depan yaitu dari tanggal 28 Agustus 2021 hingga tanggal 5 September 2021.

Hingga saat ini distribusi pembagian paket makanan sudah dikirim ke beberapa tempat tersebar di wilayah kota Bandung, yaitu sekitar outlet Mie Merapi, sekitar Coffee Bawa, Polrestabes Jalan Jawa, Erwin Moroon Cimahi, TPU Cikadut, PKL Cihapit, Puskesmas Puter, Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukarasa, Puskesmas Citarip, Puskesmas Tarogong, Puskesmas Sukapakir, Puskesmas Ibrahim Adjie, Puskesmas Pagarsih, Puskesmas Cipamokolan, dan City Rolling oleh team HPL.

“Yang menjadi target pembagian makanan adalah pedagang kaki lima yg terdampak, petugas kebersihan, pemulung, ojek online, warga sekitar yang terdampak dan para nakes yang tersebar di beberapa puskesmas dan klinik,” ujar Agit.

Dengan adanya kampanye amal ini, diharapkan banyak pula pihak yang ikut serta atau bahkan melakukan hal yang sama demi kebaikan banyak orang di tengah masa pandemi seperti ini, di mana sangat dibutuhkan orang-orang baik yang bisa saling bantu dan saling berbagi.

“Kolaborasi dalam kegiatan amal ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan kami untuk tetap menggalakan semangat berbagi dan beramal untuk banyak orang,” tutur Agit.

Baca juga: Komunitas Changi Airport sumbang konsentrator oksigen untuk Indonesia

Baca juga: Bantu pemerintah tangani COVID, Toyota Indonesia donasi Rp1,55 miliar

Baca juga: Donasi dari gaji jadi bingkisan untuk 430 nakes di Mataram

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BUMD Jabar donasi 70 tempat tidur pasien untuk penanganan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar