Makassar (ANTARA) - Tim bulu tangkis Sulawesi Selatan menjajal tim pra Porda Makassar untuk lebih mematangkan persiapan tim jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Humas PBSI Sulsel Michael Kiky di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya butuh uji coba yang lebih banyak untuk melihat kerja sama dan kesolidan atlet khususnya di sektor ganda.

"Hari ini kita sengaja gelar simulasi pertandingan menghadapi tim lain untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet," katanya.

Baca juga: PBSI Sulsel optimistis tembus semifinal PON 2021

Ia menjelaskan, ada beberapa atlet yang baru bergabung bersama tim dari klub masing-masing, seperti Askar dan Sofi dari PB Djarum dan Virny Putri yang masih ditunggu kedatangannya dari Tangerang.

Uji tanding bersama tim bulu tangkis Makassar diharapkan bisa semakin meningkatkan kekompakan tim, sebelum tampil di ajang sesungguhnya di Papua.

Kiky mengatakan, tim Sulsel saat ini belum menentukan formulasi ganda untuk PON. Pihaknya masih akan melihat perkembangan atlet dalam setiap latihan dan uji coba.

"Kita belum tentukan formulasi pasangan untuk ganda. Masih akan melihat siapa yang paling kompak," jelasnya.

Baca juga: Tim putra-putri bulu tangkis Jatim lolos PON 2020
Baca juga: PON Papua serap 27.000 tenaga kerja, sebagian besar masyarakat sekitar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021