Liga Italia

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah kembali berlatih bersama AC Milan

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah kembali berlatih bersama AC Milan

Penyerang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic saat melakoni pertandingan antara AC Milan melawan Parma dalam ajang Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Parma, pada 10 April 2021. ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini

Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dilaporkan sudah kembali berlatih bersama skuad AC Milan setelah menjalani pemulihan dari cedera lutut.

Dikutip dari football-italia, Jumat, Ibrahimovic kembali ke sesi latihan AC Milan pada Rabu (1/9) dan berhasil mencetak dua gol dalam sesi latih tanding.

Ketajaman Ibrahimovic pada sesi latihan tersebut tentu bisa dipandang sebagai tanda bahwa ia sudah siap untuk dimainkan dalam pertandingan sesungguhnya.

Selanjutnya, diharapkan Ibrahimovic bisa memulai perjalanannya di Serie A musim ini bersama AC Milan pada laga melawan Lazio, Minggu (12/9).

Usai menjalani laga Serie A melawan Lazio, AC Milan akan melakoni pertandingan Liga Champions menghadapi Liverpool, setelah absen cukup lama di kompetisi ini, dan Ibrahimovic diharapkan mampu mengisi lini serang Rossonerri.

Ibrahimovic diyakini akan kembali mengisi poisisi striker, yang pada beberapa pertandingan sebelumnya diisi oleh penyerang anyar Olivier Giroud. 

Baca juga: Maldini ingin segera lihat duet Ibrahimovic dan Giroud di Milan 
Baca juga: Ibrahimovic sukses jalani operasi bersihkan lutut kiri 


Hal ini kemungkinan terjadi dikarenakan Olivier Giroud harus menepi dari skuad AC Milan setelah dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (2/9).

Sebelumnya, pemain asal Swedia itu mengalami cedera di lutut kirinya saat melawan Juventus di Serie A musim lalu, tepatnya pada 9 Mei.

Akibatnya, ia harus menjalani operasi artroskopi, yang membuatnya terpaksa melewatkan kesempatan untuk membela timnas Swedia dalam ajang Euro 2020.

Musim lalu, Ibrahimovic merupakan salah satu aktor penting yang berperan membawa AC Milan kembali ke zona Liga Champions setelah sekian lama.

Tercatat Ibrahimovic berhasil mencetak 15 gol dan 2 assist dari 19 penampilannya di Serie A, yang membawa Milan duduk di peringkat kedua klasemen akhir. 

Baca juga: AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic di laga perdana Serie A 
Baca juga: Ibrahimovic semusim lagi di San Siro 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar