Kualifikasi Piala Dunia 2022

PM Inggris kecam pelecehan rasis terhadap pemain sepak bola

PM Inggris kecam pelecehan rasis terhadap pemain sepak bola

PM Inggris Boris Johnson berpose di depan Downing Street dengan bendera jelang final Euro 2020, di London, Inggris, Jumat (9/7/2021). REUTERS/Henry Nicholls/AWW/djo (REUTERS/HENRY NICHOLLS)

Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Jumat meminta badan sepak bola dunia (FIFA) agar mengambil tindakan atas pelecehan rasis yang ditujukan kepada pemain Inggris oleh penggemar Hungaria selama kualifikasi Piala Dunia.

"Benar-benar tidak dapat diterima, pemain Inggris dilecehkan secara rasial di Hungaria tadi malam," ujar Johnson dalam akun Twitter, seperti dikutip dari laman resmi Reuters, Jumat.

Johnson mendesak agar FIFA mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang bertanggung jawab dan memastikan perilaku tercela itu diberantas dari permainan untuk selamanya.

Sejumlah media di Inggris melaporkan para pemain timnas Inggris menjadi sasaran pelecehan rasial oleh beberapa pendukung Hungaria selama kualifikasi Piala Dunia pada Kamis di Budapest, yang dimenangi Inggris 4-0. 
 
ITV dan Sky Sports mengatakan bahwa wartawan mereka mendengar nyanyian kera yang ditujukan kepada penyerang Inggris Raheem Sterling dan pemain pengganti Jude Bellingham. 

Baca juga: Southgate puji kedewasaan Bellingham usai mendapatkan pelecehan rasial 
Baca juga: Timnas Inggris gasak Hungaria empat gol tanpa balas 
 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar