Liga Inggris

Paulo Di Canio: Ronaldo akan berperan sebagai penyerang tengah di MU

Paulo Di Canio: Ronaldo akan berperan sebagai penyerang tengah di MU

Penyerang Cristiano Ronaldo merayakan gol keempat Manchester United ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 20 Agustus 2006. ANTARA/AFP/Andrew Yates

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Italia dan West Ham Paulo Di Canio meyakini jika Cristiano Ronaldo akan berperan sebagai penyerang tengah ketika bermain untuk Manchester United.

Dikutip dari football-italia, Jumat, Di Canio menilai jika saat ini Manchester United mempunyai banyak pemain bertalenta di sisi sayap.

Oleh sebab itu, mantan pemain berusia 53 tahun itumengaku yakin jika pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer akan menempatkan Ronaldo sebagai penyerang utama.

"Saya tetap melihat dia (Ronaldo) memulai dari (sayap) kiri, tapi United memiliki banyak pemain lain di posisi yang sama, termasuk Jadon Sancho, yang ditebus sebesar 85 juta euro tapi masih berjuang di posisi itu," jelas Di Canio.

"Rashford akan kembali, Greenwood dan Martial juga. Solskjaer akan meninggalkan penyerangnya di depan, jadi ini bagus untuk Ronaldo," sambungnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo kembali kenakan nomor punggung 7 di Man United 
Baca juga: Kembalinya Ronaldo bakal berdampak besar di Old Trafford, kata Maquire 


Di Canio mengatakan kedatangan Ronaldo ke Manchester United adalah langkah yang tepat karena semua orang mencintai pemain asal Portugal tersebut.

Ia menambahkan jika para penggemar Manchester United tidak memperdulikan umur dari pemain berusia 36 tahun tersebut karena Ronaldo sudah dipandang sebagai ikon dari klub Setan Merah.

"Man United adalah tim terbaik untuk dia karena semua orang mencintai dia di klub. Fans tidak akan melihat umurnya, dia adalah ikon klub," ungkap Di Canio.

"Ini adalah investasti untuk saat ini, saya melihat (Ole Gunnar) Solskjaer, dan dia senang seperti anak kecil, tapi dia harus melatihnya," tambahnya.

Cristiano Ronaldo menyumbangkan tiga gelar Liga Premier Inggris, dua gelar Piala Liga, satu gelar Piala FA dan satu gelar Liga Champions kepada Manchester United pada periode 2003 hingga 2009.

Selain itu, Ronaldo juga sukses menorehkan 118 gol dan 69 assist dari 292 penampilannya untuk Setan Merah di segala ajang. 

Baca juga: Ronaldo jawaban untuk tautan hilang dalam Manchester United 
Baca juga: Cristiano Ronaldo pecahkan rekor gol internasional 
Baca juga: Ronaldo beri penjelasan soal kembalinya Sir Alex Ferguson ke MU 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar