Padang (ANTARA) - Tim dosen Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menoreh prestasi bergengsi pada 4th Digitalised International Invention Innovation and Design (DIID) UiTM Johor 2021 di Malaysia.

Kegiatan tahunan yang memperlombakan hasil penemuan, invensi dan inovasi yang terdiri dari kategori Science Technology dan Social Science. Peserta lomba juga dibagi atas tingkatan Profesional, Tertiary dan School.

Berita ini disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Inovasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNP, Ifdil, M.Pd, Ph.D, Kons, seperti dirilis di Padang, Jumat.

Berdasarkan hasil penjurian yang dilakukan panitia pada 1 sampai 11 Agustus 2021, UNP berhasil memperoleh dua medali emas, dua medali perunggu, dan 1 Best of The Best Innovation Award.

Baca juga: UNP gelar seminar internasional tahunan ICRLP 2021

Baca juga: Wujudkan generasi Qurani, UNP gelar lomba MTQ mahasiswa


Tim yang dipimpin oleh Zadrian Ardi, M.Pd., Kons. (Jurusan BK FIP UNP), dengan anggota bernama Ifdil, Ph.D., Kons., Dr l Afdal, M.Pd., Kons., Phyu Sin Yadanar Thein, dan Yan Guspriadi dengan kategori Social Science Innovation, berhasil raih medali emas dan Best of the best Innovation.

Judul temuannya yakni Potensia Apps; The Android-based Psychological Application for Mental Health Mapping and Assessment During COVID-19 Pandemic.

Kemudian medali emas juga berhasil diraih oleh tim yang diketuai oleh Zilzia Ulmi Davega (Jurusan Kimia, FMIPA UNP) dengan judul temuan LITAO KOBAL (Herbal Coffee Cacao Husk): Practical and Economics Antioxidant Drink Innovation.

Anggota tim itu terdiri dari Ernarisa Fitri, Nadia Juliati, Dr. Rahadian Z, M.Si, dan Effendi, M.Sc., dengan kategori Science Technology Innovation.

Kemudian medali perunggu berhasil diraih oleh tim yang diketuai oleh Ifdil Ph.D., Kons. (Jur. BK FIP UNP) beserta anggota Zadrian Ardi, M.Pd., Kons., Nilma Zola, M.Pd., Rima Pratiwi Fadly, M.Pd. untuk kategori Social Science Innovation dengan judul temuan Perceptual Light Technique (IPLT) an Alternative Brief Approach For The Reduction of Trauma, Phobis and Psychological Problems.

Medali perunggu juga diraih oleh tim yang diketuai oleh Dr. Rahadian Z, M. Si (Jur. Kimia, FMIPA UNP) beserta anggota Dr. Muhammad Adri, M.Pd.T., Drs. Sriadhi, M.Pd, M.Kom, Ph.D., Dr. Khaerudin, M.Pd., dan Neny Wahyuningtyas, M.Pd.

Judul temuannya adalah Kuliah Smart: educational Innovation and Digital Marketing in The Disruptive Era dengan kategori Science Technology Innovation.*

Baca juga: UNP satu-satunya di Sumatera terima mahasiswa S3 Ilmu Keolahragaan

Baca juga: UNP lakukan UTBK-SBMPTN dengan prokes ketat

 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021