Liga Spanyol

Barcelona bersiap datangkan Dani Olmo pada bursa transfer Januari

Barcelona bersiap datangkan Dani Olmo pada bursa transfer Januari

Gelandang Dani Olmo tengah menguasai bola ketika pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Monchengladbach di Leipzig, Jerman, 27 Februari 2021. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa La Liga Spanyol Barcelona diyakini saat ini tengah bersiap untuk mendatangkan gelandang RB Leipzig Dani Olmo pada bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari football-espana, dikabarkan Barcelona gagal untuk mendatangkan gelandang asal Spanyol tersebut pada tenggat jendela transfer yang lalu.

Pihak Barcelona selanjutnya akan mencoba kembali mendatangkan Olmo pada awal tahun 2022 menurut laporan dari Mundo Deportivo.

Dani Olmo dirumorkan mempunyai keinginan untuk kembali ke Barcelona setelah sebelumnya pernah menjadi pemain di akademi La Masia pada tahun 2007 hingga 2014 sebelum akhirnya bergabung dengan klub Kroasia Dinamo Zagreb.

Baca juga: Barcelona jadi yang terdepan dapatkan gelandang serang Dani Olmo

Pada bursa transfer yang lalu, Pihak RB Leipzig disebut menolak tawaran sebesar 58 juta euro atau sekitar Rp981 miliar dari Barcelona untuk Dani Olmo.

Pihak RB Leipzig dikabarkan enggan untuk menerima tawaran yang kurang dari harga yang mereka banderol untuk Olmo yaitu sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Selain hal tersebut, diyakini jika pelatih Jesse Marsch tidak akan bisa mencari pengganti Dani Olmo sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Dani Olmo masih memiliki kontrak sampai tahun 2024 bersama RB Leipzig dan tidak akan menurunkan harga dari pemain berusia 23 tahun tersebut.

Selama bergabung dengan RB Leipzig, Olmo tercatat sudah memainkan 61 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 12 gol dan 13 assist di semua ajang.

Baca juga: Barcelona bidik trio Emerson, Olmo dan Ruiz

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar