Banda Aceh (ANTARA) - Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menargetkan tim sepak bola dari Tanah Rencong tersebut meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

"PSSI Aceh ditargetkan oleh KONI harus dapat medali sepak bola PON XX di Provinsi Papua," kata Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Jumat.

Menurut Nazir Adam, target yang dipatok KONI Aceh tersebut untuk mengembalikan kejayaan cabang olahraga sepak bola Aceh di PON. Apalagi, Aceh pernah meraih medali perak pada PON 1993.

Untuk memenuhi target tersebut, kata Nazir Adam, Asprov PSSI Aceh sudah melakukan hal yang terbaik, termasuk waktu pemusatan latihan pemain yang memadai dan mendatangkan pelatih terbaik yakni Fakhri Husaini.

"Kami terus melakukan upaya maksimal untuk memenuhi target tersebut. Para pemain sudah menunjukkan peningkatan kemampuan. Apalagi masih ada waktu kurang sebulan lagi memasuki pertandingan PON," kata Nazir Adam.

Nazir Adam mengatakan Aceh memboyong 20 pemain ke PON di Provinsi Papua. Para pemain tersebut sebagian besar merupakan peraih medali emas Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Provinsi Bengkulu.

"Persiapan tim sepak bola sudah sangat maksimal. Namun, yang namanya bola bulat, hasil di lapangan bisa saja berubah. Yang terpenting, kita sudah berupaya mempersiapkan tim sebaik mungkin," kata Nazir Adam.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma mengatakan KONI Aceh memberikan dukungan terbaik untuk tim sepak bola demi mewujudkan target meraih medali PON XX di Provinsi Papua.

"Untuk sepak bola, semua dilakukan yang terbaik, termasuk mendatangkan pelatih terbaik di Indonesia. Artinya, kita ingin memberikan kata pasti ada medali," kata Teuku Rayuan Sukma.

Baca juga: Tim Sepakbola Jabar cari tempat aklimatisasi guna berlatih jelang PON
Baca juga: PB PON XX apresiasi pengundian grup sepakbola secara daring luring
Baca juga: Fakhri Husaini mulai latih tim sepak bola PON Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021