Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez menegaskan bahwa skuadnya tetap mewaspadai Persebaya yang akan tampil tanpa pemain asing saat kedua tim bersua dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Sabtu (4/9).

"Persebaya memiliki pemain lokal yang bagus. Besok akan menjadi pertandingan sulit," ujar Gomez dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Menurut juru taktik asal Argentina itu, sektor yang paling diwaspadainya dari Persebaya adalah lini depan.

Di sana beroperasi pemain berpengalaman yaitu Samsul Arif. Kemudian di sisi sayap ada pula pesepak bola berbakat yang baru berusia 19 tahun Mochammad Supriadi.

Baca juga: Persebaya target tiga poin hadapi Borneo FC di laga perdana

"Tanpa pemain asing pun mereka tetap kuat," kata Gomez.

Tak seperti Persebaya, Borneo dapat memainkan empat pemain asingnya yaitu Javlon Guseynov (Uzbekistan), Nuriddin Davronov (Tajikistan), Jonathan Bustos (Argentina) dan Francisco Torres (Brasil).

Persebaya tak diperkenankan menurunkan empat pemain luar negeri mereka yaitu Bruno Moreira (Brazil), Jose Wilkson (Brazil), Alie Sesay (Inggris) dan Taisei Marukawa (Jepang) lantaran belum mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19.

Seperti diketahui, regulasi Liga 1 2021-2022 mewajibkan setiap pemain mendapatkan dua kali suntikan vaksin COVID-19 agar dapat bertanding.

Baca juga: Persebaya andalkan pemain lokal hadapi Borneo FC di laga perdana

Bek Borneo Wildansyah juga meminta kepada rekan-rekannya agar senantiasa fokus karena pemain-pemain lokal Persebaya berpotensi menghadirkan prahara bagi mereka.

"Saya kenal banyak pemain lokal Persebaya. Mereka berkualitas bagus. Namun kami sudah mengetahui bagaimana Persebaya bermain. Kami pasti menjalankan instruksi pelatih," tutur Wildansyah.

Pertandingan Borneo FC versus Persebaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (4/9), mulai pukul 18.15 WIB.

Sejak tahun 2018, kedua tim sudah empat kali bersua dan masing-masing dari mereka mencatatkan satu kemenangan.

Terakhir kali Borneo dan Persebaya bersua adalah di Liga 1 Indonesia 2019. Saat itu, Persebaya menang 2-1 pada pertemuan pertama dan laga kedua berakhir imbang 0-0.

Baca juga: Skuad Borneo FC segera bertolak ke Jakarta hadapi Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021