Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez memastikan bahwa dirinya akan mencadangkan penyerang anyar timnya, Boaz Solossa saat berhadapan kontra Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Sabtu (4/9).

Dalam konferensi pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat, Gomez menyebut bahwa Boaz butuh waktu untuk dapat memulai laga dari menit pertama.

"Boaz pemain bagus dan akan banyak membantu kami. Namun, dia membutuhkan waktu dan besok belum masuk sebelas pertama," ujar juru taktik asal Argentina itu.

Baca juga: Borneo FC tetap waspadai Persebaya yang tanpa pemain asing

Boaz Solossa resmi berseragam Borneo FC mulai Juli 2021. Kedatangannya kala itu cukup menyita perhatian karena pemain berusia 35 tahun tersebut sebelumnya identik dengan Persipura Jayapura.

Eks penyerang tim nasional Indonesia tersebut memperkuat Persipura sejak tahun 2005 dan ikut mempersembahkan berbagai gelar untuk skuad "Mutiara Hitam" termasuk tiga trofi kampiun Liga Indonesia.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Gomez juga menyampaikan kabar bahwa salah satu pemain asingnya, Amer Bekic sedang diarahkan untuk mencari tim baru.

Baca juga: Persebaya andalkan pemain lokal hadapi Borneo FC di laga perdana

Hal itu karena Borneo FC sudah kedatangan juru gedor asal Brazil Francisco Torres dan membuat jumlah pemain asing Borneo menjadi lima orang dari maksimal empat.

"Bekic pemain bagus dan dia masih berlatih bersama kami. Manajemen akan mencari jalan keluar terbaik," kata Gomez.

Pertandingan Borneo FC versus Persebaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (4/9), mulai pukul 18.15 WIB.

Partai tersebut menjadi yang pertama bagi kedua tim di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Dalam laga itu, Gomez berniat untuk menurunkan keempat pemain luar negerinya yakni Javlon Guseynov (Uzbekistan), Nuriddin Davronov (Tajikistan), Jonathan Bustos (Argentina) dan Francisco Torres (Brazil).

Baca juga: Skuad Borneo FC segera bertolak ke Jakarta hadapi Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021