Jakarta (ANTARA) - Leani Ratri Oktila menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di sektor tunggal putri SL4 parabadminton Tokyo 2020 yang lolos ke babak empat besar, meninggalkan Khalimatus Sadiyah yang kalah saing di fase penyisihan.

Ratri lolos sebagai juara Grup A dengan mengamankan dua kemenangan, sementara Khalimatus yang berada di grup yang sama hanya mencatatkan satu kemenangan.

Ratri dan Khalimatus sempat bertemu di pertandingan pertama hari Kamis, dengan kemenangan diamankan Ratri dalam dua gim.

Satu-satunya kemenangan Khalimatus terjadi di hari Kamis, mengalahkan pebulu tangkis Prancis Faustine Noel.

Baca juga: Indonesia amankan satu tiket semifinal tunggal putra SL4 Tokyo

Sektor tunggal putri SL4 memiliki empat grup, sehingga hanya diambil masing-masing satu juara grup untuk berlaga ke babak semifinal.

Pada semifinal hari Sabtu, atlet peringkat satu dunia asal Riau ini akan bertemu Ma Hui Hui (China) yang merupakan juara Grup B. Wakil China lainnya yaitu Cheng He Fang akan meladeni Helle Sofie Sagoey dari Norwegia.

Ratri juga lolos ke dua babak semifinal lainnya di hari Sabtu, masing-masing di ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto dan ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus.

​​​​​Pada ganda campuran, Ratri/Hary akan melawan Pramod Bhagat/Palak Kohli dari India. Lalu di ganda putri, Ratri/Khalimatus bertemu Lenaig Morin/Faustine Noel dari Prancis.

Baca juga: Indonesia loloskan dua wakilnya ke semifinal tunggal putra SU5
Baca juga: Leani/Khalimatus lolos ke semifinal ganda putri SL3-SU5

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021