Jakarta (ANTARA) - Petugas Polsek Pancoran mengevakuasi sesosok jenazah yang diduga berjenis kelamin pria di dalam mobil dengan nomor polisi B 1991 SIM di Jalan Raya Duren Tiga Raya Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Sekitar pukul 19.30 WIB, sejumlah petugas dari satuan Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gukarmat) Jakarta Selatan, TNI dan Polri mengevakuasi jenazah tersebut ke dalam mobil ambulans milik Puskemas Pancoran.

Kepala Sub Unit Lalu Lintas Polsek Pancoran Inspektur Polisi Satu Deni Setiawan saat ditemui di lokasi mengatakan, sebelum mengevakuasi jenazah pihaknya terlebih dahulu melakukan uji swab PCR tes untuk menghindari adanya potensi terpapar COVID-19.

"Kita petugas tidak sembarangan mengambil langkah. Makanya di swab dulu oleh tenaga kesehatan ," kata Deni.

Pihaknya hingga saat ini belum mengetahui penyebab dari peristiwa tersebut. "Kalau informasi dari tukang parkir, awalnya lampu merah berhenti, lalu pas lampu hijau tidak jalan, dia tidak maju-maju diam saja," kata dia.

Dia menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 18.30 WIB. "Jenazah tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani autopsi oleh petugas," kata Deni.

Baca juga: Polsek Pesanggrahan identifikasi jasad pria di apartemen Jaksel
Baca juga: Jenazah pria tanpa identitas ditemukan di Pintu Air Manggarai


Salah satu warga, Sony Alfian Dwi Sastra (32), mengaku pertama kali mengetahui peristiwa itu setelah mengecek langsung mobil yang ditumpangi jenazah.

Awalnya dia penasaran karena mobil tersebut terlihat tidak bergerak padahal kondisi lampu lalu lintas sudah berwarna hijau.

"Saya melihat jelas, karena udah lampu hijau sekitar, sekitar 5-10 menit dia tidak jalan akhirnya saya pribadi coba mengecek dan ternyata kondisi pengemudi sudah tak berdaya di kursi dengan kondisi menginjak rem kakinya," kata dia.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021