Jakarta (ANTARA) - LaMarcus Aldridge yang sempat menyatakan pensiun lima bulan lalu memutuskan kembali ke NBA dan meneken kontrak berdurasi setahun bersama Brooklyn Nets.

Dilaporkan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, pada Sabtu dini hari WIB, Aldridge telah menyepakati kontrak dengan bayaran sebesar 2,6 juta dolar AS (sekira Rp37 miliar).

Aldridge sebelumnya mengumumkan keputusan pensiunnya pada 15 April 2021 dengan alasan kesehatan setelah mendapat diagnosa detak jantung abnormal.

Namun sejak bulan lalu, rumor rencana Aldridge kembali melantai berhembus kencang.

Seturut laporan Wojnarowski, Aldridge telah mendapat masukan dari sejumlah dokter tentang kondisinya untuk bisa kembali bermain secara profesional, termasuk yang punya hubungan dengan Nets.

Ini akan menjadi musim ke-16 bagi Aldridge di NBA sejak ia memulai kariernya di Portland Trail Blazers pada 2006.

Aldridge merupakan pilihan kedua NBA Draft 2006 yang direkrut Chicago Bulls, tetapi hak pilihnya sudah ditukarkan ke Blazers.

Setelah sembilan musim di Blazers, di mana ia empat kali masuk tim All-Star NBA, Aldridge hijrah ke San Antonio Spurs pada 2015 sebelum pindah lagi pada Maret 2021 ke Nets.

Di Brooklyn, Aldridge baru tampil dalam lima pertandingan musim reguler sebelum memutuskan pensiun.

Sepanjang kariernya, Aldridge punya catatan rata-rata 19,4 poin, 8,2 rebound dan 1,1 blok dalam 1.029 pertandingan musim reguler.

Baca juga: LaMarcus Aldridge umumkan keputusan pensiun
Baca juga: NBA tidak wajibkan pemain tes COVID-19 jika sudah vaksinasi penuh
Baca juga: Juara bertahan Milwaukee Bucks buka NBA 2021/22 jamu Brooklyn Nets

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021