Kemarin, kebocoran data di PeduliLindungi hingga wisata Setu Babakan

Kemarin, kebocoran data di PeduliLindungi hingga wisata Setu Babakan

Aplikasi PeduliLindungi. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Jakarta (ANTARA) - Ada lima berita seputar DKI Jakarta pada Jumat (3/9) yang populer di Antaranews.com, yakni mulai dari kebocoran data vaksin Presiden Jokowi di PeduliLindungi hingga Menparekraf Sandiaga Uno mengusulkan pembangunan kereta gantung menuju Setu Babakan.

Kelima berita itu masih layak Anda jadikan referensi pada Sabtu (4/9) pagi, yakni :

Kemenkes tutup data vaksinasi pejabat di aplikasi PeduliLindungi

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menutup data Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik sejumlah pejabat pada aplikasi PeduliLindungi.id menyusul beredarnya sertifikat vaksinasi milik Presiden Joko Widodo yang diambil dari aplikasi tersebut.

"Kami sampaikan tadi malam, kami sudah terinfo soal ini. Sekarang sudah dirapikan sehingga data para pejabat ditutup," kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat.

Baca selengkapnya

Riza: Jangan pernah coba-coba siasati sertifikat vaksinasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memperingatkan siapapun agar jangan pernah mencoba menyiasati sertifikat vaksinasi terlebih dilakukan pada aplikasi PeduliLindungi.

Menurut dia, petugas akan mengetahui apakah sertifikat palsu atau tidak, mengingat aplikasi yang dimiliki Kementerian Kesehatan tersebut terintegrasi secara sistem.

"Jadi, yang pertama bagi warga yang belum vaksin, segera untuk vaksin. Kemudian bagi yang belum, jangan mencoba-coba menyiasati sertifikat vaksin karena pasti ketahuan karena sistemnya terintegrasi," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat malam.

Baca selengkapnya

ODGJ binaan panti di Kelapa Gading belum divaksin karena tak punya NIK

Puluhan penghuni panti dengan status orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) binaan Yayasan Annabi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum vaksin COVID-19.

Saat dikunjungi oleh Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading AKP Rio Mikael L Tobing, rata-rata penghuni panti yang masih dirawat tidak memiliki nomor induk kependudukan (NIK).

"Tadi setelah kami berdiskusi (dengan ketua oanti), ternyata kami mendapat informasi bahwa rata-rata para penghuni di sini banyak yang belum memiliki NIK. Itu yang menjadi kendala warga untuk divaksin," kata Mikael di sela-sela penyaluran paket bantuan sosial Polsek Kelapa Gading ke yayasan yang berlokasi di Rawasengon, Kelapa Gading Barat itu, Jumat.

Baca selengkapnya

Sandiaga Uno usulkan pembangunan kereta gantung menuju Setu Babakan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengusulkan pembangunan kereta gantung menuju perkampungan budaya Betawi Setu Babakan untuk menarik wisatawan.

“Ada beberapa ide menarik yang bisa kita kolaborasikan, misalnya, 'cable car' (kereta gantung). Kalau kereta gantung ini kita satukan dan terhubung dengan kereta listrik ini jadi sangat menarik," kata Sandiga saat menganugerahkan Setu Babakan sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat.

Baca selengkapnya

Pemkot Jakbar periksa genset Mal Taman Anggrek yang meledak

Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat dijadwalkan memeriksa genset yang meledak pada Kamis (2/9), milik pengelola Mal Taman Anggrek.

"Iya nanti kita koordinasikan dengan pihak manajemen, kita kunjungi di sana dalam waktu dekat," kata Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat Tri Yuni Wanto saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PeduliLindungi dapat diakses dari 50 lebih aplikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar