Apakah ada kemungkinan kurirnya  untuk publik figur lain atau pemesan di luar publik figur
Jakarta (ANTARA) - Anggota Polres Metro Tangerang Kota menyelidiki informasi dugaan sejumlah orang terkenal (figur publik) memesan sabu kepada WL yang menjadi kurir pemasok sabu kepada Komika Reza Pardede alias Coki Pardede alias RP.

"Info inilah yang akan didalami. Apakah ada kemungkinan kurirnya  untuk publik figur lain atau pemesan di luar publik figur," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Komedian Coki Pardede ditangkap polisi diduga terlibat narkoba

Yusri mengungkapkan WL menjadi kurir narkoba selama dua tahun sehingga mengenal sejumlah figur publik dan pernah menjadi kru dari Coki.

Yusri mengungkapkan anggota Polres Metro Tangerang Kota juga telah menciduk RA yang diduga sebagai pemasok sabu-sabu kepada Komika Reza Pardede alias Coki Pardede alias RP melalui kurir berinisial WL.

Yusri mengatakan penangkapan RA berdasarkan informasi dari WL yang mengirimkan sabu kepada Coki.

Baca juga: Dahnil imbau masyarakat tak terprovokasi video Coki dan Tretan Muslim

"Didalami lagi, WL sendiri kurir, dari mana barang ini didapat tersebut satu nama inisial RA, baru tadi malam diamankan," kata Yusri.

Yusri mengungkapkan awalnya petugas Polres Metro Tangerang Kota meringkus WL di apartemen kawasan Jakarta Selatan, yang diketahui sering mengantarkan sabu salah satunya kepada Coki Pardede.

Selanjutnya, polisi menangkap Coki yang telah mengenal WL selama dua tahun. Lalu, polisi menciduk RA berdasarkan keterangan WL dengan barang bukti sabu seberat 11 gram.

Baca juga: Polrestro Jakbar bersama Mabes Polri usut pabrik narkoba di Karawaci

"RP tidak mengenal RA, tapi mengenal W. Tersangka W mengambil ke RA berdasarkan pesanan RP," ujar Yusri.

Yusri menyebutkan polisi menyita sabu sebanyak 0,3 gram dari Coki yang baru dibeli dan alat suntik. Diketahui, Coki menggunakan sabu dengan cara disuntik yang dipelajari melalui media sosial.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Fianda SR
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021