Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat tambah 15 jadi 4.814

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat tambah 15 jadi 4.814

Program vaksinasi untuk kalangan pelajar di Bangka Barat guna membentuk kekebalan kelompok terhadap COVID-19. ANTARA/Donatus Dasapurna.

Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah pasien sembuh pada hari ini bertambah 15 menjadi 4.814 orang.

"Dari total kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sebanyak 5.133 orang, 4.814 dinyatakan sembuh atau selesai menjalankan masa karantina dan perawatan," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

Jumlah pasien sembuh tersebut termasuk penambahan yang terjadi hari ini sebanyak 15 orang, yakni berasal dari Kecamatan Mentok dua orang, Simpangteritip dua, Kelapa sembilan dan Tempilang dua.

Pada hari ini juga ada tambahan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 15 orang, yakni dari Mentok satu orang, Jebus lima, Parittiga dua dan Tempilang tujuh, sehingga total pasien wajib karantina dan perawatan menjadi 208 orang.

Baca juga: Tim gabungan perketat pengawasan penumpang di Pelabuhan Tanjungkalian

Baca juga: 7.032 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh


"Selain itu, pada hari ini juga terlapor satu kasus pasien yang meninggal dunia, berasal dari Simpangteritip, sehingga total kasus pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan pada akhirnya meninggal dunia menjadi 111 orang," katanya.

Kabupaten Bangka Barat saat ini masih menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 guna mengendalikan penularan virus, untuk itu diharapkan masyarakat semakin patuh menjalankan protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam kebijakan tersebut.

Selain menguatkan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat, Satgas Pengendalian COVID-19 juga terus menggencarkan program vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

"Saat ini kita sudah mulai melakukan vaksinasi untuk para pelajar dengan suntikan vaksin dosis pertama di beberapa sekolah menengah tingkat atas," katanya.*

Baca juga: 4.038 pasien COVID-19 di Bangka Barat sembuh

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat bertambah 38, dua meninggal dunia

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Tangerang lakukan tes PCR secara acak di sekolah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar