Ratusan kendaraan terjaring saat ganjil genap di GT Pasteur Bandung

Ratusan kendaraan terjaring saat ganjil genap di GT Pasteur Bandung

Polisi melakukan penyekatan ganjl genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mencatat ada ratusan kendaraan yang diputarbalikkan saat pemberlakuan penyekatan ganjil genap di Gerbang Tol (GT) Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto mengatakan hingga pukul 10.00 WIB tercatat ada 232 kendaraan di Pasteur yang diputarbalikkan. Kendaraan itu, kata dia, berplat nomor akhir ganjil.

"Sudah 232 kendaraan diputar balik di gerbang tol Paster oleh petugas karena tidak sesuai dengan tanggal sekarang yaitu tanggal genap," kata Rano.

Menurutnya pada Sabtu ini diprediksi akan banyak kendaraan yang diputarbalikkan. Pasalnya arus kendaraan yang masuk ke Kota Bandung diprediksi meningkat pada akhir pekan.

"Kemarin saja dari lima gerbang tol yang ada di Kota Bandung dari Paster sampai Buah Batu, mulai pukul 06.00 WIB pagi sampai 21.00 WIB ada sebanyak 817 kendaraan yang diputar balik," kata dia.

Meski diprediksi, namun Rano berharap kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tidak terus meningkat hingga malam hari.

Ia pun meminta masyarakat luar kota maupun masyarakat Bandung agar menahan diri dengan tidak melakukan mobilitas guna mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

"Mudah-mudahan tidak ada peningkatan yang membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap keberadaan sistem ganjil genap ini sudah mulai membaik," katanya.

Baca juga: Ganjil-genap mulai diterapkan di Bandung khusus kendaraan luar kota
Baca juga: 467 personel gabungan disiagakan untuk ganjil-genap di Kota Bandung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kota Bandung siap gelar 78 agenda pariwisata pada 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar