FIA, Formula 1 dan Alfa Romeo Racing ORLEN pada hari ini dapat mengonfirmasi bahwa selama tes PCR onsite untuk Grand Prix FIA Formula 1 Belanda 2021, Kimi Raikkonen dites positif COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen positif terjangkit COVID-19 dan harus melewatkan Grand Prix Belanda akhir pekan ini, Robert Kubica disiapkan tim untuk menggantikan sang pebalap Finlandia di Zandvoort.

Raikkonen, yang pertengahan pekan ini mengumumkan rencana pensiun pada akhir musim, mendapati hasil tes positif sekembalinya ke sirkuit Belanda itu pada Jumat.

"FIA, Formula 1 dan Alfa Romeo Racing ORLEN pada hari ini dapat mengonfirmasi bahwa selama tes PCR onsite untuk Grand Prix FIA Formula 1 Belanda 2021, Kimi Raikkonen dites positif COVID-19," demikian pernyataan F1 di laman resminya, Sabtu.

Baca juga: Red Bull ingin bawa Alex Albon kembali ke F1

Raikkonen harus menunjukkan hasil negatif sebelum diizinkan kembali ke paddock dan oleh karena itu ia juga diragukan bisa ambil bagian di GP Italia di Monza pekan depan.

Raikkonen (41), saat ini melakukan isolasi mandiri di hotel, dan tim mengatakan dia tidak menunjukkan gejala.

Akhir pekan ini Kubica, selaku pebalap cadangan Alfa Romeo, mendapat kesempatan kembali membalap di Formula 1 sejak terakhir kali mengendarai jet darat di Abu Dhabi pada 2019.

GP Belanda akan menjadi start ke-98 sang pebalap Polandia dan yang pertama kalinya bagi dia berseragam Alfa Romeo.

Kubica menjadi pebalap cadangan Alfa Romeo sejak meninggalkan Williams pada akhir 2019 dan telah mengendarai mobil C41 dalam tiga sesi latihan bebas tahun ini.

Baca juga: Duet Ferrari dominasi FP2 GP Belanda, Mercedes Hamilton rusak
Baca juga: Menuju Sirkuit Zandvoort, penonton GP Belanda dilarang gunakan mobil
Baca juga: Hamilton kalahkan Verstappen di FP1 GP Belanda

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021