Jakarta (ANTARA) - Gol menit akhir, tepatnya menit ke-90+1, yang dilesakkan Riyan Ardiansyah berhasil membawa PSIS menundukkan Persela dengan skor 1-0 dalam laga Liga 1 Indonesia 2021-2022, Sabtu sore.

Riyan, yang baru masuk menit ke-82, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Persela Dwi Kuswanto.

Sejatinya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, itu berjalan seimbang.

Baca juga: Iwan: Persela diterpa dua masalah jelang laga kontra PSIS

Meski demikian, PSIS yang diperkuat pemain muda seperti Pratama Arhan dan Fredyan Wahyu sempat mendapatkan beberapa peluang tetapi belum ada yang tepat ke sasaran.

Begitu pula pada paruh kedua, nyaris tidak tercipta kesempatan-kesempatan berbahaya. Akan tetapi, situasi berubah pada akhir-akhir pertandingan.

Semua berawal dari keputusan pelatih PSIS Imran Nahumarury yang mengganti beberapa pemain usai turun minum.

Imran, yang mencatatkan debutnya sebagai pelatih di Liga 1 pada laga tersebut, memasukkan Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Nerius Alom, Komarodin dan, terakhir, Riyan Ardiansyah.

Kebijakan tersebut berbuah manis. Pada menit ke-90+1, Nerius Alom yang memenangkan bola di lini tengah menyodorkan bola ke Riyan Ardiansyah.

Baca juga: Imran Nahumarury: PSIS siap hadapi Persela meski tanpa Brian Ferreira

Tak perlu waktu lama, Riyan menendang bola dengan kaki kanannya. Bola melengkung ke tiang jauh dan tak mampu diantisipasi Dwi Kuswanto.

Skor 1-0 untuk kemenangan PSIS pun tak berubah sampai pertandingan usai.

Berikut susunan pemain kedua tim.

PSIS: Jandia Eka Putra-pg, Finky Pasamba, Pratama Arhan, Rio Saputro (46', Alfeandra Dewangga), Wallace Costa (57', Wahyu Prasetyo), Fredyan Wahyu, Septian David (82', Riyan Ardiansyah), Fandi Utomo (77', Komarodin), Bruno Silva, Jonathan Cantillana (57', Nerius Alom), Hari Nur Yulianto.

Persela: Dwi Kuswanto-pg, Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Andri Muliadi, Nasir, M. Risaldi, M. Syahroni, Akbar, Ahmad Bustomi, Riyatno Abiyoso (77', Naufal Rahmanda), Ibrahim Musa Kosepa (69', Revan Joni).

Baca juga: Laga perdana lawan Persela bakal jadi ujian bagi PSIS

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021