Mamuju (ANTARA) - Kodim 1418 kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membantu warga korban banjir di Desa Beru Beru dan Desa Sondoang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Infanteri Tri Aji Sartono, di Mamuju, Sabtu, mengatakan Kodim Mamuju telah menginstruksikan kepada seluruh personil untuk selalu berada di tengah masyarakat yang mengalami kesusahan akibat bencana.

Sejumlah personil Kodim Mamuju telah diturunkan ke lokasi bencana untuk membantu korban banjir Desa Sondoang dan Beru Beru Kabupaten Mamuju.

"Personel telah melakukan dan mengevakuasi warga dari genangan air dan lumpur yang merendam rumahnya selain itu juga mengevakuasi barang milik warga yang terendam oleh banjir," katanya.

Baca juga: Banjir rendam pemukiman warga dua desa di Mamuju

Baca juga: Banjir di Tapalang Mamuju mulai surut


Kodim Mamuju bersama pihak Kepolisian, dan pemadam kebakaran serta pemerintah di Mamuju bersama membantu warga membersihkan banjir lumpur yang merendam pemukiman warga.

Ia menyampaikan, bendungan di Desa Sondoang menjadi pemicu banjir karena lambat dibuka setelah hujan deras turun dan membuat air sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga hingga setinggi 20 centimeter.

Ia berharap, masyarakat dapat kembali beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena banjir telah surut.*

Baca juga: Kepala Basarnas segera ke Kalsel dan Mamuju bawa alat operasi SAR

Baca juga: Basarnas Mamuju kerahkan personel ke lokasi banjir Bonehau

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021