Sambut HPN 2021, Pelni ajak penumpang nikmati pelayaran kelas satu

Sambut HPN 2021, Pelni ajak penumpang nikmati pelayaran kelas satu

Vice President PT Pelni Sukendra bersama Nakhoda KM Kelud Capt. Asep Soparya menyambut pelanggan KM Kelud yang terpilih di Hari Pelanggan Nasional saat berlayar dengan KM Kelud, Sabtu (4/9). Pada perayaan Harpelnas 2021, PT Pelni memberikan layanan dari kelas ekonomi menjadi kelas 1 bagi penumpang KM Kelud yang beruntung. ANTARA/PT PELNI.

Pada perayaan HPN tahun ini, beberapa penumpang yang beruntung kami berikan tambahan pelayanan dari kelas ekonomi menjadi kelas satu...
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memberikan pengalaman pelayaran rasa kelas satu bagi penumpang yang beruntung dengan KM Kelud, Jumat (3/9), pada rute Jakarta hingga Medan, Sumatera Utara..

VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT Pelni Sukendra menjelaskan ini merupakan wujud apresiasi kepada para penumpang yang menjadikan kapal Pelni sebagai sarana transportasi utama, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2021.

"Pada perayaan HPN tahun ini, beberapa penumpang yang beruntung kami berikan tambahan pelayanan dari kelas ekonomi menjadi kelas satu. Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berlayar yang berkesan dan tidak dilupakan," kata Sukendra dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Pelni imbau pelanggan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi

Sukendra menyampaikan, para pelanggan terpilih juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan fasilitas-fasilitas keselamatan yang dimiliki kapal Pelni.

"Melengkapi pelayanan yang diberikan, kami memberikan fasilitas tour on board dengan mengunjungi area khusus yang hanya bisa diakses oleh kru kapal, termasuk mengenalkan alat-alat navigasi dan keselamatan kapal. Informasi ini diharapkan menambah kepercayaan pelanggan berlayar bersama Kapal Pelni," tambahnya.

Ia mengatakan, Pelni selalu berupaya untuk menghadirkan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang kini menyesuaikan dengan era digital. Setelah menghadirkan layanan vending machine di 10 pelabuhan keberangkatan, pihaknya telah menerapkan sistem e-ticketing dan kini tengah mengembangkan sistem barcode pada tiket kapal.

"Ke depan, penumpang cukup menunjukkan barcode tiketnya melalui handphone masing-masing sehingga potensi tiket hilang ataupun tiket rusak bisa dihindari," ungkap Sukendra.

Baca juga: Kapal perintis PT Pelni kembali beroperasi di Maluku

Tidak hanya itu, Sukendra menerangkan inovasi lain yang sedang dikembangkan Pelni adalah dengan menghadirkan layanan aplikasi untuk memudahkan pelanggan kapal dalam melakukan pemesanan makanan selama pelayaran berlangsung.

Pelni juga tengah mengembangkan sistem untuk mengintegrasikan tiket kapal dengan sarana transportasi lainnya ketika penumpang kapal tiba di pelabuhan tujuan.

"Inovasi pelayanan ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan kapal Pelni," terangnya.

Pelayanan kepada penumpang juga diwujudkan melalui beberapa fasilitas seperti dapoer Pelni, ruang gym, area jogging, mushala. Selain itu juga tersedia beberapa ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibitions).,

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapal milik PT Pelni dijadikan tempat isoter Kota Medan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar