Homestead, Florida (ANTARA) - Presiden Federasi Guru Amerika Serikat Randi Weingarten berjongkok duduk di meja siswa kelas satu di sebuah sekolah Florida, mengobrol dengan anak-anak berusia 6 tahun yang bermasker tentang buku dan mantan guru taman kanak-kanak mereka, Nyonya Smith.

Lillian Smith, pengurus serikat pekerja lokal yang mengajar di Sekolah Dasar William A. Chapman di Miami-Dade County selama lebih dari 30 tahun, meninggal bulan lalu karena COVID-19. Setidaknya empat guru atau staf Miami-Dade County telah meninggal karena COVID selama tahun ajaran ini, karena kasus dan rawat inap di Florida telah melonjak.

Weingarten, di Miami pada Jumat (3/9) sebagai bagian dari tugas di AS untuk mendukung langkah-langkah kembali ke sekolah yang aman dari COVID seperti penggunaan masker, mengatakan kepada Reuters bahwa Florida adalah "tempat di mana Anda memiliki seorang gubernur yang lebih peduli dengan aspirasi politiknya daripada keselamatan. dan kesejahteraan orang-orang yang memilihnya untuk melayani mereka."

Gubernur Partai Republik Ron DeSantis pada Juli mengeluarkan perintah eksekutif yang melarang wajib masker di sekolah. DeSantis, yang kantornya tidak segera menanggapi permintaan komentar, mengatakan orang tua harus memutuskan apakah anak-anak mereka memakai masker. Orang tua di Florida dan di seluruh negeri telah bentrok dengan sekolah dan pejabat kesehatan dalam apa yang telah menjadi pergumulan politis atas tindakan pencegahan COVID.

Miami-Dade termasuk di antara beberapa distrik yang memberlakukan persyaratan masker yang bertentangan dengan perintah DeSantis. Minggu ini, Departemen Pendidikan negara bagian menahan dana dari dua distrik tersebut, meskipun seorang hakim negara bagian memutuskan pekan lalu bahwa negara bagian tidak memiliki wewenang untuk melarang mandat.

Dua distrik kecil yang tidak membutuhkan masker terpaksa ditutup karena melonjaknya kasus COVID. Dengan anggota staf sakit atau dikarantina, kekurangan sopir bus dan guru telah menyebabkan kepadatan di bus dan ukuran kelas yang lebih besar, membuat jarak sosial lebih sulit, kata Presiden Asosiasi Pendidikan Florida Andrew Spar.

"Distrik-distrik hanya berusaha melakukan yang terbaik yang mereka bisa, tetapi itu menantang ketika kami tidak mendapatkan dukungan dari negara bagian," kata Spar.

Valda McKinney, pengurus serikat guru lokal di Chapman, mengatakan kehilangan temannya Lillian Smith - yang menurut Weingarten dan laporan berita lokal belum divaksin - membuat COVID-19 terasa lebih mengancam.

"Guru cemas," kata McKinney.

Di jam pelajaran kelas satu pada Jumat, pemimpin serikat pekerja nasional Weingarten membagikan buku-buku baru.

"Ini adalah penghormatan kami terhadap Ibu Smith," kata Weingarten. :Salah satu hal yang paling dia inginkan adalah agar kalian semua berhasil."

Sumber: Reuters
Baca juga: Kian banyak warga usia muda di Florida dirawat karena COVID-19
Baca juga: COVID-19 jenis baru di Florida serang pasien tanpa riwayat perjalanan
Baca juga: Gubernur Florida hapus pembatasan COVID-19 di restoran, bar

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021