Kemenhub dukung vaksinasi bagi pekerja transportasi di Banyumas

Kemenhub dukung vaksinasi bagi pekerja transportasi di Banyumas

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi (kanan) saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Banyumas, pada Sabtu (4/9. ANTARA/HO-Kementerian Perhubungan.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung kegiatan vaksinasi massal termasuk pekerja transportasi di Kabupaten Banyumas yang berkolaborasi dengan Polri, TNI, Pemkab Banyumas, dan PT Jasa Raharja.

"Kementerian dan lembaga harus turut membantu percepatan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Budi Setiyadi meninjau langsung ke lokasi vaksinasi "Bakti Untuk Negeri” di Terminal Tipe A Bulupitu, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, komunitas pekerja transportasi, dan pelajar di Kabupaten Banyumas, dengan target 3.000 dosis vaksin.

"Dari kegiatan vaksinasi massal di sejumlah daerah, hingga hari ini sudah lebih dari 250 ribu masyarakat yang telah divaksin. Dengan adanya kegiatan vaksinasi di Purwokerto ini diharapkan semakin meningkatkan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Banyumas menuju kekebalan komunal,” katanya.

Budi mengungkapkan, pihaknya telah mendukung kegiatan vaksinasi massal di beberapa lokasi, antara lain di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Terminal Jatijajar Depok, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Bojonegoro, Purworejo, dan Banyumas.

"Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksin, diharapkan akan tercipta kekebalan komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19. Yang diharapkan dapat segera memulihkan dan menggerakkan putaran roda ekonomi dan aktivitas masyarakat," jelas Dirjen Budi.

Selain kegiatan vaksinasi, Kemenhub bersama stakeholder Jasa Raharja memberikan paket sembako bantuan “Bakti Untuk Negeri” kepada perwakilan masyarakat penerima vaksin, pengemudi ojek online, supir angkot, dan pedagang.

Selain itu, Kemenhub memberikan helm secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan komunitas pekerja transportasi. Selanjutnya, untuk mendukung program Buah Nusantara maka diberikan Paket Buah Nusantara yang secara simbolis diserahkan oleh Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perhubungan Darat kepada para tenaga kesehatan yang bertugas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kodim 0701 Banyumas, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Ditjen Perhubungan Darat, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Forkompimda Kabupaten Banyumas dan stakeholder terkait.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenhub reaktivasi jalur KA Naras-Sungai Limau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar