Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan minimal salah satunya dengan melanjutkan pemeliharaan jalan berupa pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Pekerjaan ini sekaligus dalam rangka meningkatkan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Sabtu petang.

Dia mengatakan ada dua lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. Pertama di Off Ramp Rest Area Kilometer (KM) 57 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total penanganan sepanjang 55 meter.

Baca juga: Jasa Marga sempurnakan sambungan badan Jalan Tol MBZ

"Pekerjaan di titik ini dijadwalkan berlangsung mulai besok pukul 09.00 WIB hingga Jumat (10/9) pukul 03.00 WIB," katanya.

Kemudian di titik KM 35+587 hingga KM 34+930 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sepanjang 295 meter yang mulai dikerjakan pada Senin (6/9) pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (11/9) pukul 23.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," ucapnya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan yang dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah, kata dia, tetap patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Pengguna jalan yang dapat mengakses informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Pengelola Tol Solo-Ngawi gandeng peneliti UGM cek kondisi konstruksi
Baca juga: Dua titik Ruas Tol Jakarta-Cikampek diperbaiki
Baca juga: Jasa Marga rekonstruksi dua titik Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021