Jakarta (ANTARA) - Gol debut Marc Klok untuk Persib membawa skuad "Maung Bandung" menang 1-0 atas Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu.

Klok, yang baru bergabung dengan Persib pada akhir Juni 2021, melesakkan golnya melalui tendangan bebas pada menit ke-86.

Dalam pertandingan tersebut, Persib yang mengandalkan sosok-sosok seperti Klok, Ezra Walian dan Wander Luiz di lini depan tampil dominan nyaris sepanjang pertandingan.

Pada babak pertama Persib bahkan mencetak gol via gelandang asal Palestina Mohammed Rashid, tetapi dianulir lantaran "offside". Beberapa peluang lain juga sempat datang, tetapi pertahanan Barito Putera mampu meredamnya.

Baca juga: Arema FC targetkan tiga poin dari laga kontra PSM

Barito, yang diperkuat sosok-sosok belia layaknya Amiruddin Bagas dan Muhammad Luthfi sulit keluar dari kurungan lawan. Penyerang Aleksandar Rakic pun seperti tak berkutik di sektor serang.

Usai turun minum, tekanan demi tekanan Persib belum juga mereda. Beckham Putra yang masuk menggantikan Febri Hariyadi hampir saja membuka skor pada menit ke-73 andai bola sepakannya tidak menerpa tiang gawang Barito.

Setelah berkali-kali mencoba, gol Persib akhirnya tiba pada menit ke-86. Klok yang mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Barito mampu mengirimkan bola masuk ke gawang yang dikawal Muhammad Riyandi.

Sepakan bebas diberikan wasit setelah Beni Oktovianto melanggar Mohammed Rashid.

Tak ada gol lain setelah itu. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib.

Baca juga: PSS tak gentar berhadapan dengan Persija

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persib: M. Nathsir-pg, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (kapten), Febri Hariyadi (68', Beckham Putra), Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian, Frets Butuan (46', Ezteban Vizcarra), Wander Luiz.

Barito Putera: Muhammad Riyandi-pg, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Muhammad Rifqy, Abrizal Umanailo (69', Aditya Daffa), Amiruddin Bagas (90', Ferdiansyah), Muhammad Luthfi, Rafael Oliveira (83', Beni Oktovianto), Rizky Pora (kapten), Aleksandar Rakic.

Baca juga: Milomir Seslija ingatkan pemain PSM untuk berlaga dengan hati

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021