Liga 1

Pelatih Borneo FC Gomez puji penampilan pemain usai atasi Persebaya

Pelatih Borneo FC Gomez puji penampilan pemain usai atasi Persebaya

Pesepak bola Borneo FC M Sihran (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Saya senang dengan permainan anak-anak dan ini menjadi kemenangan penting
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez memuji penampilan para pemainnya usai mampu mengatasi Persebaya pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

"Saya senang dengan permainan anak-anak dan ini menjadi kemenangan penting," ujarnya pada konferensi pers usai pertandingan yang digelar secara virtual, Sabtu malam.

Pada laga di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut, Borneo FC menekuk Persebaya dengan skor 3-1.

Gol-gol tim Pesut Etam, julukan Borneo FC, dilesakkan masing-masing oleh M Sihran menit 8, Tarens Puhiri menit 48 dan Guy Junior menit 61, sedangkan gol Persebaya dicetak Ricky Kambuaya menit 75.

Baca juga: Borneo FC kalahkan Persebaya dengan skor 3-1

Di laga tersebut, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut memberikan nilai plus untuk Jonathan Bustos yang menyumbang dua assist untuk gol kedua dan ketiga timnya.

"Bustos tampil bagus. Kemudian Leo Guntara dan Fransisco Torres harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Semoga keduanya tidak ada masalah serius," kata Gomez.

Pada pertandingan perdana itu, striker gaek Boaz Salossa tidak dimainkan karena masih dalam masa pemulihan akibat cedera yang dideritanya, meski berada di dalam daftar susunan pemain.

Baca juga: Pelatih Borneo cadangkan Boaz Solossa kontra Persebaya

Boaz yang merupakan legenda hidup Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura tersebut pindah ke Borneo FC pada musim kompetisi tahun ini.

Sementara itu, pencetak gol pertama Borneo FC, M Sihran bersyukur timnya bisa memenangkan pertandingan, terlebih bisa berkontribusi dengan lesakan satu gol cepatnya.

"Tim bermain bagus dan penuh kerja keras. Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mencetak gol malam ini dan yang terpenting tim menang," kata dia.

Pemain kelahiran Ternate berusia 22 tahun tersebut mengakui intensitas pertandingan cukup tinggi, namun dengan kerja keras seluruh pemain maka poin penuh dapat diraih.

Hasil ini membuat Borneo FC berada di puncak klasemen Liga 1 dan selanjutnya akan berhadapan dengan Persik Kediri pada Jumat, 10 September 2021.

Baca juga: Pelatih Persebaya bakal evaluasi tim usai kalah hadapi Borneo FC
Baca juga: Persebaya andalkan pemain lokal hadapi Borneo FC di laga perdana

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Airlangga Hartarto izinkan Liga 2 digelar di luar Jawa-Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar