Hari Pelanggan, YLKI minta Transjakarta terima keluhan untuk perbaikan

Hari Pelanggan, YLKI minta Transjakarta terima keluhan untuk perbaikan

Penumpang menunggu bus Transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Jumat (6/8/2021). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sektor transportasi dan pergudangan pada kuartal II tahun 2021 tumbuh sebesar 25,10 persen dibandingkan tahun lalu. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumayfoc.

Jakarta (ANTARA) - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2021, meminta PT Transjakarta untuk  menerikma keluhan pelanggan sebagai masukan dalam perbaikan layanan.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, pada kegiatan diskusi "Hari Pelanggan; Tije untuk Semua", di Jakarrta, Sabtu, mengatakan, PT Transjakarta lebih baik menanggapi keluhan pelanggan sebagai vitamin bagi perusahaan untuk meningkatkan layanannya menjadi semakin baik.

"Apa yang menjadi masukan ini merupakan konsultan gratis, sehingga sebaiknya direspon dengan positif," kata Tulus Abadi.

Baca juga: TransJakarta perpanjang jam layanan operasi hingga pukul 21.30 WIB

Pada kesempatan tersebut, Tulus mengapresiasi, Transjakarta yang terus memberikan pelayanan publik dengan baik meskipun pada kondisi pandemi COVID-19, baik pada pembangunan infratruktur maupun pengadaan armada bus, serta penerapan tarifnya yang sangat terjangkau.

"Infrastruktrur dan armada ini sangat penting. Kita tahu bahwa armada yang ada saat ini sudah baik, karena Transjakara tidak lagi memakai bus produksi China tapi sudah banyak menggunakan bus produksi Eropa.  "Ini sudah lebih maju dibandingkan dengan negara lain," ucapnya .

Tulus juga menyebut, penerapan tarif untuk pelanggan, sejak bus Transjakarta beroperasi pada 2004 sampai saat ini masih tetap Rp3.500, tidak mengalami kenaikan.

Tulus juga menyatakan memberikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta yang dinilai telah memberikan perhatian dan dukungan besar, agar masyarakat dapat beralih ke transportasi massal.

Baca juga: Kembangkan "TIJE", TransJakarta raih penghargaan utama di IDX Channel

Baca juga: Sistem integrasi transportasi JakLingko pada 2022 setara negara maju


 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar