Jakarta (ANTARA News) - Nazriel Irham atau yang dikenal sebagai Ariel Peterpan masuk dalam daftar 50 penyanyi terbaik Indonesia versi  Majalah musik Rolling Stones Indonesia.
 
"Yang kita masukkan adalah penyanyi tahun 70-80' an dan yang termuda adalah Ariel," kata Adib Hidayat managing Director Majalah Rolling Stones Indonesia dalam jumpa pers di Rolling Stones Cafe kawasan Ampera, Jakarta.

Adib mengatakan bahwa kriteria pemilihan 50 penyanyi terbaik  adalah mereka yang memberi inspirasi bagi generasi berikutnya dan memiliki karakter vokal, selain  artis itu sudah banyak "follower-nya".

"Mengenai Ariel kami tak memandang apa yang sedang menimpanya. Kami menilai suara dan karakternya," kata Adib.

Anggun C Sasmi dan Daniel Sahuleka tak masuk kategori tersebut karena mereka bukan warga negara Indonesia.

"Tim penyeleksi terdiri dari voters dan tim kategorisasi," tuturnya.  Prosesnya, lanjut Adib,  para penyanyi, misalnya  Anji Drive, diminta untuk menyebutkan 10 nama penyanyi yang paling diidolakan.

Dari jawaban itu pihaknya membuat tabulasi data hingga hasilnya muncul nama-nama tersebut.

Dalam acara itu digelar juga peluncuran cafe Rolling Stones Indonesia yang menurut operational director Hendy Suryadi,  cafe tersebut merupakan yang kedua di dunia setelah Jepang.

"Kami cukup bangga Indonesia bisa mendapat lisensi bisnis kafe ini atas ijin dari majalah Rolling Stones Amerika," ujarnya.  
(yud/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010