Hari Pelanggan Nasional menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kehadiran petani dalam bisnis yang kami jalani
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berbagi rezeki kepada para petani sebagai konsumen produk perseroan dengan memberikan beragam hadiah dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.

"Hari Pelanggan Nasional menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kehadiran petani dalam bisnis yang kami jalani," ujar Direktur Komersial & Pengembangan PT PPI Andry Tanudjaja dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Andry, produk pestisida PT PPI yakni Dharmabrand tumbuh karena petani. Di saat masa sulit seperti sekarang ini, saat bertahan adalah hal yang sulit diwujudkan, petani justru memampukan PT PPI untuk bertumbuh.

"Loyalitas petani sangat berharga bagi kami, memacu semangat kami untuk senantiasa berinovasi, menyesuaikan diri, dan memberikan layanan terbaik apa pun kondisinya," katanya.

PT PPI berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia Dharmabrand yang sudah lebih dari 30 tahun menjadi sahabat petani, dengan beragam hadiah seperti mesin cuci sampai dengan kendaraan bermotor.

Program panen rezeki Dharmabrand kali ini adalah program ke dua, setelah sebelumnya dilaksanakan pengundian untuk daerah Madiun, Gorontalo, dan Pare-pare. Program tahap kedua ini ditujukan untuk sahabat petani di 8 daerah, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Surakarta, dan Makassar.

Dharmabrand adalah merk pestisida dan herbisida dari PPI yang memiliki berbagai macam produk seperti Dharmasan, Dharmabas, Dharmasip, Dharmafur, Dharmapara, dan Dharmara.

“Produk pestisida Dharmabrand PPI ini merupakan salah satu produk andalan kami yang telah hadir lebih dari 30 tahun. Dharmabrand merupakan produk pendukung pertanian sehingga pengembangannya akan lebih baik, khususnya dalam melanjutkan transformasi trading di dalam Kluster Pangan, yang saat ini dalam proses menuju holding pangan yang akan terbentuk triwulan III tahun 2021," ujar Direktur Utama PT PPI Nina Sulistyowati.

Hari Pelanggan Nasional 2021 menjadi momentum baik bagi PPI untuk memberikan apresiasi pada pelanggan dan pastinya memacu PPI untuk terus berinovasi dalam kapabilitasnya sebagai survival entity menuju proses penggabungan BGR ke dalam PPI, serta terus melakukan improvement guna terciptanya pelanggan yang tidak hanya puas namun juga loyal.

PPI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dukungan, dan antusiasme dari pelanggan Dharmabrand dan berbagai pihak. Ke depannya, PPI akan terus melakukan inovasi atau pengembangan produk, khususnya produk Dharmabrand.

Baca juga: Dorong ekspor, PT PPI buka pasar Rusia lewat perjanjian imbal dagang
Baca juga: Kemampuan komunikasi modal utama jadi BUMN perdagangan unggul
Baca juga: PT PPI raih pendapatan Rp2,9 triliun pada 2020

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021