Paralimpiade Tokyo 2020

Presiden Jokowi : Tak ada yang bisa hentikan Leani Ratri

Presiden Jokowi : Tak ada yang bisa hentikan Leani Ratri

Parabadmiton ganda putri Indonesia Oktila Leani Ratri (kiri) dan Sadiyah Khalimatus melakukan selebrasi saat bertanding melawan wakil China Cheng He Fang-Ma Huihui pada final pertandingan bulutangkis nomor ganda putri kategori SL3-SU5 Paralympic Games Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Sabtu (4/9/2021). Leani-Khalimatus meraih medali emas setelah mengalahkan Cheng He Fang-Ma Huihui dengan skor 21-18 dan 21-12. ANTARA FOTO/HO-NPC Indonesia/wpa/aww.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tidak ada yang bisa menghentikan torehan prestasi dari atlet bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020.

Presiden Jokowi, melalui unggahannya di akun resmi Instagram @jokowi pada Minggu, Jakarta, mengapresiasi Leani Ratri karena kembali memperoleh medali emas di nomor ganda campuran SL3-SU5, dan juga medali perak di tunggal putri SL4.

“Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final,” tulis Presiden.

Baca juga: Hary/Leani sabet emas kedua bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo
Baca juga: Raihan dua emas Leani Ratri memiliki makna luar biasa bagi Indonesia


Leani pada Minggu ini meraih medali emas dari nomor ganda campuran bersama Hary Susanto. Di pertandingan sebelumnya, Leani meraih medali perak di nomor tunggal putri.

Dengan demikian Leani sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia.

“Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto,” kata Presiden.

Leani/Hary meraih emas setelah melalui perjuangan sulit meladeni ganda campuran Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel pada babak final yang berakhir dengan skor 23-21, 21-17.

Pada pagi sebelumnya, Leani Ratri mempersembahkan medali perak dari cabang para-badminton tunggal putri SL4 Paralimpiade Tokyo 2020 setelah mengalami kekalahan dari pebulu tangkis China Cheng He Fang dalam rubber game melelahkan dengan skor akhir 19-21, 21-17, 16-21.

Sabtu (4/9) kemarin, Leani juga menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia itu di nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah.

Baca juga: Riau siapkan bonus bagi Leani Ratri, peraih dua emas di Paralimpiade
Baca juga: Presiden IPC mengaku "emosional" jelang penutupan Paralimpiade Tokyo


 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ingatkan kepala daerah waspada gelombang ketiga COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar