OJK gandeng Unair gelar vaksinasi 10 ribu dosis untuk mahasiswa

OJK gandeng Unair gelar vaksinasi 10 ribu dosis untuk mahasiswa

Pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi OJK dan Unair. (ANTARA/HO-OJK)

Surabaya (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan bersama Ikatan Alumni Universitas Airlangga menggelar vaksinasi sebanyak 10 ribu dosis, dengan sasaran mahasiswa, dokter muda dan masyarakat umum yang berlangsung di Airlangga Convention Center Kampus Unair, Ahad.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso di Surabaya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan OJK untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunal yang bisa mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Kegiatan vaksinasi ini berlangsung dari tanggal 4 September hingga hari ini, dengan target 10 ribu peserta. Dan secara nasional OJK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menargetkan vaksinasi sebanyak 10 juta ke berbagai daerah untuk mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal di masyarakat," kata Wimboh, dalam siaran persnya.

Wimboh mengatakan kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi COVID-19 sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional, karena telah terbentuk kekebalan komunal maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

Baca juga: Bank DKI-Pemprov-OJK layani vaksin dan literasi keuangan di SMAN 111

Baca juga: Satgas: Kerugian masyarakat akibat investasi ilegal Rp117 triliun


"Selain pelaksanaan vaksinasi, OJK dan Unair juga sepakat memperpanjang kerja sama dalam pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan edukasi keuangan serta perlindungan konsumen dan masyarakat," tutur Wimboh.

Kerja sama itu mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berperan dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kerja sama ini dapat dikembangkan dengan pembukaan program pascasarjana konsentrasi khusus manajemen risiko untuk mempersiapkan insan milenial agar siap bekerja di OJK dan sektor jasa keuangan," kata Wimboh.*

Baca juga: IKA Unair-Himpuni sasar 5.000 orang ikuti vaksinasi COVID-19

Baca juga: Ika Unair Sidoarjo sasar vaksinasi COVID-19 kepada pelajar

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gelar vaksinasi, BI Sultra gandeng OJK dan FKIJK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar