Tim Sar Gabungan akan lanjutkan pencarian korban banjir Ngada

Tim Sar Gabungan akan lanjutkan pencarian korban banjir Ngada

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban banjir bandang di Kampung Wae Sugi-Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Ahad (5/9/2021). ANTARA/HO-Basarnas Maumere/aa.

Labuan Bajo (ANTARA) - Tim SAR Gabungan akan melanjutkan pencarian korban banjir bandang di Kampung Wae Sugi-Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur esok hari.

"Hari ini Tim SAR Gabungan telah bekerja sangat maksimal. Kami akan kembali lanjutkan pencarian esok," kata Kepala Pelaksana BPBD NTT Ambrosius Kodo ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Ahad.

Dia mengatakan pencarian dihentikan karena sudah malam. Tim akan kembali melanjutkan pencarian korban esok hari pukul 06.00 Wita.

Ambrosius menyebutkan kendala dalam pencarian korban antara lain tumpukan material banjir bandang seperti lumpur dan tanah yang cukup tebal. Namun, tim SAR Gabungan telah bekerja optimal untuk mencari korban yang masih hilang tersebut.

Baca juga: Maksimalkan dua tim, SAR gabungan masih cari korban banjir Ngada

Baca juga: Wanita hamil yang hilang akibat banjir bandang Ngada ditemukan


Sementara itu, On Scene Coordinator Tim Rescue Basarnas Maumere Riswan Dwi Putra mengatakan proses pencarian dibagi dalam dua search and rescue unit (SRU).

SRU 1 ditugaskan untuk melakukan pencarian di darat, sedangkan SRU 2 mencari korban di sekitar perairan laut Desa Inerie.

Korban banjir bandang yang hilang teridentifikasi bernama Michael Japot (43). Korban hanyut terbawa banjir bandang pada Jumat malam lalu.

Hingga Ahad sore, korban belum berhasil ditemukan.*

Baca juga: Tim Rescue Basarnas Maumere bantu cari korban bencana Ngada

Baca juga: Dua anak korban banjir bandang dan longsor di Ngada ditemukan

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kota Batu berbenah setelah dihadang banjir bandang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar