Jakarta (ANTARA News) - Pelatih David Booth akan melatih salah satu klub di Thailand menyusul berakhirnya kontraknya sebagai pelatih timnas Laos.

Pelatih asal Inggris yang dikontrak Federasi Sepak Bola Laos selama enam bulan ini akan mengakhiri masa tugasnya pada akhir Desember ini, seperti disiarkan laman resmi AFF Suzuki Cup, Sabtu.

Booth yang menggantikan pelatih Alfred Riedl ini sukses membawa Laos lolos dari babak kualifikasi pada Oktober.

Mereka juga tampil mengejutkan di babak penyisihan grup A AFF Suzuki Cup 2010 dengan mampu menahan imbang 2-2 juara tiga kali Thailand.

Laos memimpin dalam pertandingan hingga Sarayoot Chaikamdee menyamakan kedudukan dan menyelamatkan muka Thailand dari kekalahan.

Setelah itu, mereka mengalami dua kekalahan beruntun, yakni dikalahkan Indonesia 0-6 dan ditekuk Malaysia (1-5) dan telah membuat Laos tersingkir.

Booth mengatakan, timnya tampil cukup menjanjikan di penyisihan Grup A. Tapi kesalahan pemain belakang timnya harus dibayar mahal.

Menurut dia, timnya tampil cemerlang saat bertemu Thailand. Begitu juga di 30 menit pertama saat timnya bertemu Indonesia di laga kedua. Saat melawan Malaysia, Booth bahkan menilai timnya sempat mendominasi.

"Sejujurnya, kami bermain baik saat itu. Kami bermain baik saat bertemu Thailand dan bermain baik selama 30 menit saat lawan Indonesia namun kesalahan yang kami lakukan berakibat fatal," kata Booth.

"Kami bermain bagus saat lawan Malaysia namun kemudian kami melakukan beberapa kesalahan sehingga kalah," katanya. (T009/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010