Polda Jateng melaksanakan vaksinasi di tempat ibadah dan pondok pesantren dengan tujuan untuk mencapai 'herd immunity'
Batang (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah terus memasifkan vaksinasi dengan menyasar para santri di pondok pesantren dan jamaah tempat ibadah untuk mencapai kekebalan kelompok masyarakat saat pandemi COVID-19.

"Hari ini, Polda Jateng melaksanakan vaksinasi di tempat ibadah dan pondok pesantren dengan tujuan untuk mencapai 'herd immunity', khususnya menyasar ponpes dan tempat ibadah vihara dan klenteng," kata Kapolda Jateng Irjen Achmad Luthfi di Batang, Senin.

Menurut dia, untuk vaksinasi di 15 ponpes akan dibagi menjadi 32 titik, klenteng sebanyak lima vihara dan gereja di 5 titik.

Baca juga: BPJS Kesehatan dukung vaksinasi COVID-19 untuk Prolanis di Jateng

"Adapun kegiatan vaksinasi di 15 ponpes itu akan dilakukan dalam dua hari ini. Jadi, semua warga di tempat ibadah akan kami vaksinasi," katanya.

Achmad Luthfi mengatakan kasus COVID-19 di Jawa Tengah kini terus mengalami penurunan namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Vaksinasi dosis ketiga untuk nakes di Jateng capai 31,36 persen

Baca juga: Ganjar sebut Jateng belum terima tambahan vaksin yang signifikan


"Oleh karena, kami berharap rekan-rekan wartawan untuk ikut serta mengingatkan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ia mengatakan Polda Jateng telah menyiapkan 320 ribu vial vaksin untuk kegiatan vaksinasi tahap pertama di pondok pesantren dan tempat ibadah.

"Khusus untuk dua hari ini, kita akan kebut pelaksanaan vaksinasi di 15 tempat ponpes, 5 vihara, 5 klenteng dan 5 gereja," katanya.

Baca juga: Wagub Jateng dorong mahasiswa berinovasi bantu percepat vaksinasi

Baca juga: BPJS Kesehatan: 1,2 juta warga Jateng pemilik komorbid belum divaksin

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021