Gulkarmat Jaktim selamatkan dua kucing tercebur sumur sedalam 15 meter

Gulkarmat Jaktim selamatkan dua kucing tercebur sumur sedalam 15 meter

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat menyelamatkan dua kucing yang tercebur sumur sedalam 15 meter di Ciracas, Jakarta, Senin (6/9/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menyelamatkan dua kucing yang tercebur sumur sedalam 15 meter di Jalan Haji Juki, Ciracas.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga mengenai adanya dua ekor kucing yang tercebur ke sumur sedalam 15 meter.

"Kami sudah menyelamatkan dua ekor kucing di dalam sumur. Jadi kucing itu sedang bermain di sekitar sumur terus akhirnya terperosok ke dalam sumur tersebut," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin.

Gatot menambahkan, sumur tersebut masih digunakan oleh warga untuk aktivitas sehari-hari.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak satu unit mobil "light rescue" dan empat personel untuk menyelamatkan kucing dari dalam sumur.

Jalannya evakuasi berlangsung dramatis. Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menggunakan tripod dan tali untuk masuk ke sumur sedalam 15 meter.

"Sumur itu setelah kita tes tidak mengandung gas sehingga petugas pemadam turun hanya menggunakan tripod dan tali," ujar Gatot.

Kedua kucing tersebut pun berhasil diangkat oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dari dalam sumur dalam kondisi hidup "Alhamdulillah dua ekor kucing kita selamatkan," ujar Gatot.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim berjibaku evakuasi kucing di pipa paralon
Baca juga: Gulkarmat Jaktim bentuk Sistem Ketahanan Kebakaran di tingkat RW

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Begini situasi terkini pasca-kecelakaan LRT di Cibubur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar