Banda Aceh (ANTARA News) - Grup band Letto mampu "membuai" ratusan warga dalam konsernya di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu malam, sebagai rangkaian memperingati Hari AIDS se-Dunia.

Band asal Yogjakarta itu mengobati rasa rindu fansnya yang ada di kota "Bandar Wisata Islami" dengan membawa sejumlah hits-nya dari berbagai albumnya, seperti "Ruang Rindu, "Sebelum cahaya", "Sandaran Hati" dan lainnya.

Band berpersonel Neo (Vokal), Patub (Gitra), Arian (Bass) dan Dedy (Drum) mampu mengajak penonton bernyanyi bersama dan larut dalam lagu-lagunya yang puitis, meski malam itu cuaca kota Banda Aceh dingin usai diguyur hujan.

Hits "Sebelum cahaya" yang sangat populer karena menjadi soundtrack sebuah sinetron di televisi swasta, diikuti dengan baik oleh penonton saat Neo menyanyikannya.

Konser Aceh Anti-AIDS diawali dengan penampilan beberapa gruop band asal Aceh dengan membawa beberapa lagu ciptaan mereka.

Dalam konser itu, Letto mengajak warga untuk bersama-sama mencegah penularan HIV dan AIDS dengan cara menghindari perilaku seks menyimpang.

Sebelumnya dalam juma pers, Neo mengatakan, bandnya sangat anti dengan perilaku seks bebas yang rentan terhadap tertularnya penyakit kelamin seperti HIV dan AIDS.
(ANT-187/H011/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010