Jakarta (ANTARA) - Samsung menghadirkan Galaxy Buds2 seharga Rp1,6 juta dengan pilihan warna beragam untuk menunjang fungsi utamanya dalam mendengarkan lagu, video, bekerja hingga menunjang fashion.

"Galaxy Buds2 hadir sebagai penerus dari Galaxy Buds Plus yang diluncurkan pada beberapa waktu yan lalu," ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan pada saat peluncuran Buds2 secara virtual, Senin.

Selain itu, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu juga akan terus berupaya untuk dapat menghadirkan produk yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk setiap pengguna dalam menemani kegiatan sehari-hari mereka.

Dalam hal ini, Galaxy Buds2 ini dilengkapi tiga mikrofon yang dapat membantu untuk meningkatkan kualitas suara saat melakukan kegiatan meeting online maupun melakukan panggilan, sebagai kegiatan yang sering dilakukan di era pandemi seperti saat ini.

Untuk menjamin kejernihan suara, Samsung membenamkan teknologi Active Noise Cancelling (ANC) yang dapat mengurangi hingga 98 persen suara luar agar pengguna dapat fokus bekerja atau mendengarkan musik tanpa adanya gangguan dari luar.

"Didukung dengan in-ear desain yang lebih nyaman dan kualitas baterai yang mampu bertahan lebih lama, Galaxy Buds2 menjadi solusi yang tepat untuk menemani keseharian pengguna dengan menghadirkan pengalaman suara yang immersive," kata dia.

Kecanggihan lain dari earphone yang mungil ini adalah, Dynamic two-way speaker yang mampu menghasilkan kejernihan pada nada tinggi ketika pengguna sedang mendengarkan sebuah lagu.
Samsung Galaxy Buds2 (ANTARA/Ho)

Ketika sedang berolahraga, pengguna Galaxy Buds2 juga dimanjakan dengan adanya fitur Ambient sound mode, sehingga pengguna dapat memilih tiga tingkatan level volume suara di sekitar yang ingin didengar.

Samsung Galaxy Buds2 juga semakin nyaman digunakan berkat kehadiran Earbud fit test dari aplikasi Galaxy Wearable. Earbud fit test ini memungkinkan pengguna untuk bisa menstabilkan suara sehingga tidak mengganggu kenyamanan saat menggunakan Galaxy Buds2.

"Earbud fit test ini bisa digunakan untuk mencocokkan apakah sudah pas atau belum untuk digunakan oleh pengguna, jika salah satunya dibesarkan maka dalam aplikasi itu akan muncul peringatan tidak sinkron," ucap dia.

"Saat menggunakan Galaxy Buds2 juga serasa tidak menggunakan earphone karena memang ukuran Galaxy Buds2 sangat ringan, yakni hanya 5 gram, dan akan mendapatkan silikon yang sesuai dengan ukuran telinga," jelas dia.

Galaxy Buds2 hadir dengan pilihan warna yang beragam seperti, Graphite, White, Olive, dan Lavender. Selai itu, untuk Cover case juga terdapat beberapa plihan warna. Galaxy Buds2 dihargai dengan harga Rp1.699 juta.

Baca juga: Ponsel lipat baru Samsung meluncur global, akan dijual di 130 negara

Baca juga: 10 tips pakai AirPods Pro

Baca juga: Google perkenalkan earbud penerjemah aktual

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021