Satgas Bangka Barat: Pasien sembuh dari COVID-19 naik jadi 94,3 persen

Satgas Bangka Barat: Pasien sembuh dari COVID-19 naik jadi 94,3 persen

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. ANTARA/Donatus Dasapurna/am.

Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan jumlah pasien sembuh saat ini mencapai 4.867 orang atau naik jadi 94,3 persen dari total 5.161 kasus yang ditemukan selama pandemi berlangsung.

"Pada hari ini tercatat jumlah pasien sembuh sebanyak 4.867 orang termasuk penambahan pasien sembuh yang terjadi hari ini sebanyak 31 orang," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan, sebanyak 31 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Mentok 26 orang, Jebus tiga dan Parittiga dua orang.

Sedangkan untuk kasus baru warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini juga mengalami penambahan 15 kasus berasal dari Mentok delapan orang, Jebus tiga, Parittiga dua dan Tempilang dua orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Barat tambah 15 jadi 4.814

Baca juga: Tim gabungan perketat pengawasan penumpang di Pelabuhan Tanjungkalian


"Adanya tambahan 15 kasus baru itu menambah jumlah pasien wajib karantina menjadi 180 orang. Mereka dikarantina di tempat isolasi terpadu yang berada di kecamatan masing-masing dan bagi yang mengalami gejala berat dilakukan perawatan di RSUD Sejiran Setason atau rumah sakit rujukan pasien COVID-19 lain," katanya.

Sebanyak 180 orang pasien isolasi itu, berasal dari Mentok 69 orang, Simpangteritip enam, Jebus 32, Parittiga 21, Kelapa 11 dan Tempilang 41 orang.

Satgas Kabupaten Bangka Barat hari ini juga merilis tambahan dua kasus pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan sebanyak dua orang.

"Dua kasus itu berasal dari Mentok dan Tempilang masing-masing satu orang, sehingga total kasus meninggal dunia menjadi 114," katanya.

Meskipun terjadi penurunan kasus yang ditemukan dalam beberapa hari terakhir, namun Putra mengingatkan agar warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan 5M serta menjalankan aturan yang dijalankan melalaui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang masih berlangsung di daerah itu.*

Baca juga: 7.032 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Baca juga: 4.038 pasien COVID-19 di Bangka Barat sembuh

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ganjar Pranowo maksimalkan penanganan COVID-19 dari desa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar