Jakarta (ANTARA) - Kim Young-hyun atau dikenal sebagai Young K, pembetot bass sekaligus vokalis grup band asal Korea Selatan DAY6 menuangkan hasrat tiada akhirnya melalui mini album solo perdana berjudul "Eternal" yang resmi diluncurkan pada Senin sore ini.

Judul album solo "Eternal" yang berarti selamanya, terinspirasi dari nama asli dan panggung musikus dengan sapaan Brian Kang itu.

Ada tujuh lagu yang dia siapkan untuk para penggemar atau My Day, yang semuanya dia tulis dan susun liriknya.
Young K DAY6 dalam foto sampul mini album solonya, "Eternal" (Twitter.com/day6official)


Lagu utama "Guard You (Hold You Till the End)" dimaknai sebagai keinginan pada sesuatu yang eternal. Dia ingin tetap bersama sosok tercinta apapun yang terjadi.

Lagu ini dihadirkan dalam versi video musik berdurasi 3:34 menit itu. Dalam suatu kondisi yang kacau, aku masih memegang sang terkasih dengan senyuman hingga akhir, itulah gambaran yang muncul dalam pikiran Young K saat menulis lagu itu.

Dalam video, dia tampak terus bernyanyi hingga akhir walau cahaya meredup dan dunia kolaps sembari berharap tak ditinggalkan.


Selain itu, ada juga "Best Song" sebagai lagu yang menurut dia terbaik di antara karya musik lainnya di dalam album, "Microphone", "Want to Love You", "그대로 와 줘요", "잘 자라 내 사람아" dan "사랑은 얼어 죽을".

"Aku hanya ingin menunjukkan musik dan citra diriku yang baik pada My Day, bernyanyi setidaknya lebih banyak lagu untuk mereka dengar," demikian harap Young K dalam sebuah video yang diunggah beberapa waktu lalu.

"Eternal" hadir sehari sebelum perayaan debut keenam tahun DAY6 pada 7 September 2021, dan hampir sebulan menjelang Young K menjalani wajib militer di KATUSA atau Korean Augmentation to the United States Army.

Baca juga: Young K DAY6 umumkan tanggal debut solo

Baca juga: Baru umumkan debut solo, Young K bilang bakal jalani wamil

Baca juga: Idola atau musisi? ini jawaban DAY6

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021