Pandeglang (ANTARA) - Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan santunan bagi anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang.

"Kalian semua anak Ibu, walau orang tua kandung kalian meninggal. Ibu ingin kalian terus beraktivitas, apa yang Ibu bisa bantu akan Ibu lakukan," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu dampak COVID-19 dalam kunjungannya di Kecamatan Carita dan Labuan, di Pandeglang, Senin.

Irna mengatakan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19 jangan bersedih dan berkecil hati. Sebab, sebagai kepala daerah di Pandeglang dirinya sudah menjadi orang tua bagi seluruh warganya.

Menurut Irna, dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya pemerintah hadir untuk memberikan dukungan baik moril maupun materiil kepada anak-anak yatim dan piatu tersebut. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan rasa kasih sayang dirinya sebagai kepala daerah bagi warganya.

Baca juga: Polres Pandeglang adakan vaksinasi bagi masyarakat

Baca juga: Wisatawan ke Ujung Kulon wajib bawa surat hasil rapid tes


Sementara Kepala Dinas Sosial Nuriah mengatakan seluruh anak yatim dan piatu dampak COVID-19 di Pandeglang kurang lebih sebanyak 48 orang. Data tersebut termasuk jumlah anak yatim dan piatu karena COVID-19 di Kecamatan Carita tiga orang dan di Kecamatan Labuan 14 orang.

"Itu data per hari ini, data terus bergulir karena masih dalam rekap oleh petugas," kata Nuriah

Selain menyantuni yatim dan piatu dampak COVID-10, dalam kunjungannya Bupati Pandeglang juga memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan kerjasama antara Pemkab Pandeglang, Bank Jabar Banten (bjb), dan Komando Lintas Laut Militer (Kolomlamil) dalam program serbuan vaksin, berlokasi di sekitar objek wisata 'Coconut Island' di Kecamatan Labuan.

"Dengan derajat kesehatan meningkat, ekonomi masyarakat akan bangkit di tengah pandemi, " kata Irna Narulita.*

Baca juga: Pemkab Pandeglang telusuri kontak warga Bangladesh terkait COVID-19

Baca juga: Bupati Pandeglang ajak masyarakat disiplin hentikan pandemi COVID-19.

Pewarta: Mulyana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021