Saya selalu katakan pasti selalu siap untuk pertandingan kedua dan saya percaya hasilnya akan lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyebutkan kemungkinan dua pemain asingnya, yakni Hendrique Motta dan Takuya Matsunaga bakal absen lagi pada laga kedua melawan Persela Lamongan.

Persipura dijadwalkan bertemu Persela pada Jumat (10/9) mendatang pada laga pekan kedua Liga 1 2021.

"Kalau nanti (laga kedua) masih ada waktu beberapa hari. Namun, saat ini (pemain) belum siap," kata Jacksen, saat konferensi pers virtual, Senin.

Motta diketahui mengalami gangguan otot, sedangkan Takuya yang akrab disapa Taki lebih dulu mengalami cedera lutut.

Bahkan, Jacksen mengaku bukan hanya dua pemain itu, melainkan setidaknya ada lima pemain Persipura yang masih menjalani pemulihan cedera.

Ketiga pemain lainnya, yakni Ian Luis Kabes, Charenz Daniel Bryan Huwae, dan Patrick Alfredo Womsiwor.

"Lima orang itu dalam masa pemulihan dengan tim medis sehingga untuk saat ini mereka tidak bisa kita andalkan," ujarnya.

Meski demikian, pelatih asal Brazil itu tetap optimistis menatap laga kedua Persipura di Liga 1 musim ini melawan Persela.

"Saya selalu katakan pasti selalu siap untuk pertandingan kedua dan saya percaya hasilnya akan lebih baik," katanya.

Jacksen menilai Persela sebagai tim mumpuni dengan semangat juang yang tangguh dan permainan agresif yang tidak bisa dianggap remeh.

Karena itu, sosok yang dijuluki Bigman itu akan mempersiapkan pemain dan meramu taktik dengan baik dalam menghadapi Laskar Joko Tingkir.

Diakui Jacksen, persiapan yang dilakukan Persipura, sebagaimana tim-tim Liga 1 lainnya menghadapi kompetisi musim ini memang cukup singkat.

"Namun, tidak ada masalah. Saya sampaikan pemain mereka bisa jadi lebih baik dari kemarin, jauh lebih baik dari pertandingan pertama," pungkasnya.

Pada laga perdana Persita di Liga 1 2021, Mutiara Hitam kalah 1-2 dari Persita Tangerang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8) lalu.

Baca juga: Dua gol pemain baru bawa Persita tundukkan Persipura 2-1
Baca juga: Jacksen Tiago tak pusingkan jadwal Liga 1
Baca juga: Persipura belum berencana cari pengganti Boaz-Yustinus

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021