Siak (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak, Provinsi Riau, mengirimkan 13 atlet serta enam pelatih terbaik dan berprestasi untuk memperkuat Kontingen Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Tujuh cabang olahraga itu adalah cabang sepatu roda, wushu, panahan, bola basket, sepak takraw dan angkat berat. Mari Kita doakan anak-anak ini menang," kata Ketua KONI Kabupaten Siak Nassarudin di Siak, Senin.

Saat ini, menurut dia, seluruh atlet tengah melakukan pusat pelatihan atau training center di bawah pengawasan KONI Provinsi Riau, yang dipusatkan di Labersa, Kota Pekanbaru.

"Mereka saat ini sedang fokus TC (training center) yang sudah berjalan sejak 23 Agustus kemarin. Bertanding di musim pandemi ini dibutuhkan disiplin yang tinggi, harus menjaga kesehatan tubuh, dan yang terpenting menerapkan protokol kesehatan," terang Nassarudin.

Ia pun berharap seluruh atlet dan pelatih selalu disiplin dan senantiasa menjaga kesehatan. Ia juga meminta agar seluruh atlet fokus berlatih sehingga mampu menjadi yang terbaik. 

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri berharap para atlet tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal, yang terbaik untuk daerah. 

"Selamat bertanding. Harumkan nama Riau dan daerah kita. Semoga kalian menjadi juara. Amin," ucap Alfedri.

Secara keseluruhan, kontingen Provinsi Riau untuk PON XX Papua pada 3-15 Oktober 2021 berjumlah 350 orang, yang terdiri atlet, ofisial, tenaga kesehatan dan anggota keamanan. 

Atlet Riau akan bertanding dalam 29 cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan pada PON tersebut. 

Baca juga: KONI Riau kirim kontingen beranggotakan 350 orang ke PON XX Papua 
Baca juga: PTPN V bantu Rp85,25 juta untuk atlet Taekwondo Riau ke PON XX Papua 

 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021