Kiat hemat kuota modem WiFi

Kiat hemat kuota modem WiFi

Ilustrasi (Pexel)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat banyak orang harus memanfaatkan Internet untuk melakukan pekerjaan atau tugas sekolah.

TravelWifi dalam keterangannya pada Senin membagikan sejumlah kiat menghemat kuota Internet pada modem WiFi sebagai berikut:

1. Matikan modem saat tak dipakai
Kiat pertama untuk menghemat kuota internet adalah mematikan koneksi Internet dari modem saat tidak digunakan.

Pasalnya koneksi Internet di akan terus berjalan tanpa disadari. Jadi meski perangkat tidak sedang digunakan namun tetap terkoneksi Internet maka akan ada penyedotan kuota berdasarkan aplikasi yang ada seperti e-mail.

Baca juga: Lima tips aman gunakan WiFi publik

Baca juga: Smartfren uji coba 5G untuk modem WiFi


2. Matikan cloud
Mengaktifkan layanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox juga bisa menyedot kuota karena layanan secara otomatis akan menyimpan dokumen ke server cloud.

Untuk melakukan proses itu, maka dibutuhkan kuota Internet.

3. Matikan auto backup
Matikan atau atur jadwal auto backup aplikasi seperti WhatsApp, Google Photo atau Windows.

4. Matikan Location
Jangan lupa juga mematikan fitur Location di dalam smartphone karena bisa jadi penyebab borosnya kuota Internet.

5. Matikan Auto Download
Jangan menyalakan fitur Auto Download di dalam aplikasi perpesanan atau e-mail. Lebih baik lebih selektif untuk mengunduh fail yang dikirm guna menghemat kuota.

Sebagai penyedia layanan modem WiFi, TravelWifi memberikan Garansi Lancar untuk menjamin kepuasan pelanggan.

"Garansi Lancar merupakan bukti kualitas TravelWifi kepada pelanggan. Kami sadar, internet merupakan backbone kehidupan kita yang sangat krusial saat ini. Sehingga, dengan Garansi Lancar, Unlimited Kuota & Multi Operator, kami pastikan pelanggan dapat terus terkoneksi ke internet di manapun dan kapanpun tanpa hambatan dengan TravelWifi sebagai andalan," kata Raditya Firman selaku CEO TravelWifi Indonesia.

"Garansi Lancar" adalah program terbaru dari TravelWifi yang menjamin uang kembali 100 persen kepada pelanggan jika merasa tidak puas.

Untuk masa berlaku "Garansi Lancar" dimulai ditanggal aktivasi pertama TravelWifi hingga maksimal 7 hari penggunaan. "Garansi Lancar" berlaku jika pelanggan maksimal menggunakan modem dengan kuota terpakai di bawah 1 GB.

"Pengembalian dana akan mulai diproses setelah barang diterima di HQ TravelWifi dan dinyatakan tidak ada kerusakan. Pelanggan akan mendapatkan dana kembali 100 persen serta uang deposit sesuai dengan nominal harga ketika menyewa modem TravelWifi," katanya.

Pelanggan wajib untuk mengisi formulir untuk pengembalian dana.Pengembalian dana akan segera diproses setelah produk TravelWifi yang dikembalikan diterima dan memenuhi ketentuan syarat kebijakan garansi lancar dengan jangka waktu maksimal 7 hari kerja. Jika Anda belum menerima pengembalian dana dalam waktu 7 hari kerja, silakan hubungi tim Customer Service.

Baca juga: TravelWifi klaim tanpa "blank spot"

Baca juga: TravelWifi gandeng BCA dan Jenius hadirkan wifi hemat

Baca juga: Tren penyewaan modem meningkat selama WFH

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemendikbud lanjutkan program bantuan kuota internet untuk 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar