Liga Inggris

Marcos Alonso nilai Saul Niguez akan cocok di Liga Premier Inggris

Marcos Alonso nilai Saul Niguez akan cocok di Liga Premier Inggris

Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez merayakan golnya ke gawang Chelsea pada pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Stamford Bridger, London, pada 5 Desember 2017. ANTARA/AFP/Ian Kington

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Chelsea Marcos Alonso menilai gelandang anyar The Blues asal Spanyol Saul Niguez akan cocok jika bermain di Liga Premier Inggris.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Alonso menilai Saul memiliki kekuatan fisik dan duel udara yang bagus, di mana kedua hal itu amat dibutuhkan ketika bermain di Inggris.

"Dia (Saul Niguez) adalah pemain hebat. Kondisi dia akan bagus untuk Liga Premier. Dia kuat secara fisik, dia bagus di udara, dan hal itu adalah yang kamu butuhkan ketika pindah ke liga ini," terang Alonso.

Bek sayap asal Spanyol itu juga menilai Saul sudah siap untuk bermain di Chelsea, dan berharap tim bisa mengambil keuntungan dari kualitas yang dimiliki gelandang asal Atletico Madrid itu.

Baca juga: Chelsea datangkan Saul Niguez dari Atletico dengan status pinjaman 

Alonso berharap kedatangan Saul ke Chelsea akan memberikan tambahan tenaga untuk tim yang segera menjalani tahun penuh kompetisi itu.

"Dia (Saul Niguez) siap untuk kick-off, dan semoga kami bisa mengambil keuntungan dari kualitasnya dan dia akan menjadi bantuan hebat untuk tim, karena ini akan menjadi tahun yang panjang, dengan banyak kompetisi," jelas Alonso.

Chelsea telah mendatangkan gelandang asal Atletico Madrid Saul Niguez dengan status pinjaman dan durasi selama satu musim pada akhir jendela transfer musim panas lalu.

The Blues mendatangkan Saul dengan biaya 4 juta euro atau sekitar Rp67 miliar serta opsi mempermanenkan pemain asal Spanyol tersebut dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp591 miliar pada musim panas tahun depan.

Selama membela Atletico Madrid, Saul mencatatkan 340 penampilan serta berhasil menyumbang 43 gol dan 20 assist.

Selain itu, ia juga merupakan bagian ketika Atletico Madrid menyabet satu gelar juara La Liga, satu gelar Copa del Rey dan dua gelar Liga Europa. 

Baca juga: Atletico bidik pemain Manchester City jika kehilangan Saul Niguez 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar